Kabar terbaru datang dari Google Meet yang berencana untuk menjaring lebih banyak user dengan menggunakan suatu fitur terbaru. Ada sekitar tiga fitur terbaru yang telah secara resmi diperkenalkan oleh Google selaku developer dari Google Meet, yang nantinya akan aku jelaskan secara garis besar di bawah.

Baca Juga:

Bulan lalu, Google telah merilis sebuah fitur terbaru yaitu Breakout Rooms di aplikasi Google Meet mereka. Fungsi dari Breakout Rooms ini sendiri adalah untuk memungkinkan sebuah meeting ataupun pembelajaran secara jarak jauh menjadi lebih menarik.

Jika di bulan lalu Breakout Rooms ini hanya bisa dinikmati di G Suite Enterprise untuk kustomer edukasi semata. Tetapi sekarang, breakout rooms ini bisa dinikmati di Google Workspace, Essentials, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus.

Pengenalan Fitur-Fitur Terbaru Google Meet

Pada update kali ini, Google telah memperkenalkan tiga fitur terbaru yang telah disematkan pada breakout rooms ini. Tiga fitur tersebut adalah:

  • Ask for Help: Para peserta dapat meminta bantuan ketika berada di ruang breakout, dan moderator bisa melihat permintaan bantuan di panel moderator tersebut.
  • Timer atau Countdown: Moderator dapat mengatur sebuah timer untuk sesi breakout. Para peserta akan melihat sebuah banner yang menginformasikan berapa banyak waktu yang mereka habiskan ketika meeting ataupun sebuah kelas. Selain itu, mereka akan diberitahu jika ada 30 detik tersisa sehingga para peserta dapat mengakhiri diskusi tersebut, dan ketika waktunya habis, akan ada prompt yang muncul untuk meminta para peserta kembali ke panggilan utama.
  • Additional supported participant: Nah, ini merupakan sebuah terobosan terbaru dari Meet, dimana para user yang anonymous bisa ditambahkan ke dalam breakout rooms.

Itulah tiga fitur yang telah diperkenalkan oleh Google Meet, dan fitur-fitur ini akan bisa dinikmati sekitar dua minggu ke depan. Jadi bagi kamu pengguna Meet, jelas ini adalah kelebihan yang cukup penting, dimana orang-orang yang kesulitan dalam membuat sebuah akun, bisa dipermudah dengan adanya fitur terbaru dari Google Meet ini

Lalu, bagaimana pendapat kamu tentang update Google Meet ini?, apakah dengan fitur terbaru ini membuat kamu tertarik memakai Google Meet?, atau malah kamu tidak tertarik sama sekali?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.