via LetsGoDigital

Kamera depan pop-up atau slider mungkin sudah biasa. Tapi apa yang akan dibawa oleh Oppo ini akan berbeda dari lain. Kamera depan smartphone Oppo masa depan ini bisa bergerak dari tempat asalnya.

Konsep kamera slider ini dipatenkan Oppo ke Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO), dan telah terdaftar sejak akhir Januari lalu. Dokumen paten ini beredar, dan memperlihatkan konsep kamera yang berbeda ini.

Baca juga:

Dengan mekanisme rail bracket dan mesin motor kecil di dalamnya, membuat kamera depan smartphone ini bisa bergerak ke kiri ataupun ke kanan.

via LetsGoDigital

Secara default, kamera ini tak berpindah lokasi, alias berada di posisi tetapnya. Pada saat kamera depan digunakan, barulah kamera ini bisa bergerak secara otomatis, sesuai kebutuhan penggunanya.

Fungsi kamera depan yang bisa bergerak ini lebih kepada agar pengguna dapat memotret dari beragam angle, tanpa menggerakan ponsel. Pengguna juga akan memungkinkan memotret 3D dengan hasil yang lebih baik, dan rapih.

Hanya saja, imbasnya bagian bezel atas layar menjadi lebih tebal karena dipakai modul kamera ini.

Turut disebut pula bahwa kamera yang bisa bergerak ini memungkinkan pula untuk ada di kamera belakang, yang berguna untuk fitur panorama.

Meski demikian, belum ada informasi kapan Oppo akan mulai memasarkan ponsel dengan teknologi ini. Kita patut menantikan inovasi seperti ini.

Apa komentar kamu?

via LetsGoDigital

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.