Ya, sebuah fitur terbaru diperkenalkan oleh Netflix, dimana ada sebuah fitur Download For You yang secara otomatis mendownload konten Netflix berdasarkan apa yang kamu suka. Hal ini akan memudahkan kamu untuk melihat series-series atau film apa yang kamu suka tanpa harus ribet mencari acara tersebut.

Baca Juga:

Apa sih Keistimewaan Fitur Download ini?

Seperti yang dilansir dari blog resmi dari Netflix, fitur Download For You ini adalah sebuah fitur baru yang akan membantu kamu menemukan series atau film terbaru dan secara otomatis mendownloadnya ke smartphone kamu. Jadi kamu tetap bisa melihat series atau film tersebut meskipun kamu sedang offline, atau mungkin kamu sedang berpergian dan koneksi internet kamu sedang bermasalah.

Fitur Download For You ini juga akan membuat kamu tidak pernah menghabiskan sesuatu yang baru untuk ditonton secara offline. Fitur ini sudah tersedia di Android secara global, jadi jika kamu sudah berlangganan fitur ini, buruan coba deh.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu tinggal buka aplikasi android Netflix, lalu kamu pergi ke tab Download, dan nyalakan toggle Download For You. Kamu juga bisa memilih berapa banyak konten yang ingin kamu download antara 1 GB, 3 GB, atau 5 GB. Semakin banyak space yang tersedia di storage kamu, jelas akan semakin banyak series atau film yang bisa kamu download.

Fitur download ini akan secara otomatis menyala ketika kamu tersambung dengan Wi-Fi, dan konten yang didownload pun berdasarkan algoritma series atau film yang kamu suka. Ketika kamu menyelesaikan film atau series tersebut, maka kamu bisa menghapus konten tersebut dari smartphone kamu. Ketika kamu terkoneksi dengan Wi-Fi lagi, maka konten baru akan bisa terdownload.

Semua yang ada di Netflix sudah tersedia untuk fitur Download For You ini, dan bukan hanya konten asli Netflix saja, meskipun ada beberapa series atau film tidak tersedia karena pembatasan lisensi.

Menggantikan Fitur Smart Downloads?

Sebenarnya Netflix juga tidak baru-baru amat mengenalkan fitur download seperti ini. Buktinya di tahun 2016 mereka sudah menyematkan fitur download dan algoritma nya diperbaiki di tahun 2019. Dengan smart donwloads ini kamu bisa mendownload konten dan secara otomatis konten tersebut akan dihapus ketika kamu selesai menontonnya dan akan mendownload lagi ketika ada sebuah series baru.

Fitur Downloads For You ini tidak akan menggantikan fitur Smart Downloads, jadi kamu bisa memilih diantara dua fitur tersebut, antara mana yang cocok dengan selera kamu. Jika kamu lebih suka mencari secara manual, kamu bisa mengaktifkan Smart Download, dan jika kamu tidak mau ribet mencari sebuah series, maka aktifkan Download For You lalu Netflix yang akan mencarikan series untuk kamu.

Semakin Mudah Untuk Menikmati Konten di Netflix

Ya, Netflix memang semakin mempermudah dan memanjakan para usernya untuk terus menggunakan platformnya. Dan fitur Downloads For You ini bisa jadi salah satu fitur yang membuat kita selalu rela menghabiskan waktu di smartphone kita.

Jika diantara kamu ada yang sudah berlangganan Netflix, kamu coba deh fitur Download For You ini, dan jika sudah pernah merasakan fitur ini, tulis pendapat kamu tentang pengalaman fitur ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.