via Twitter/Sudhanshu1414

Meski terbilang baru meluncurkan Oppo F17 pada September tahun lalu, Oppo mulai bergegas menyiapkan suksesor smartphone ini. Bocoran spesifikasinya sudah beredar.

Namanya ialah Oppo F19, yang akan hadir dalam sejumlah model. Saat ini baru Oppo F19 Pro dan Oppo F19 Pro+ yang spesifikasinya muncul. Dari namanya, Oppo F19 Pro+ sudah pasti punya spek paling kencang dari ponsel Oppo F19 series lainnya.

Baca juga:

Oppo F19 Pro+

Pada gambar yang diunggah Sudhanshu Ambhore lewat akun Twitter miliknya, hanya tampak belakang Oppo F19 Pro+ saja yang terlihat. Frame kamera ponsel ini tak lagi cenderung mirip iPhone 12.

Kamera belakangnya tersebut disusun vertikal, dengan frame persegi. Tepat di sampingnya ada lampu LED flash serta tertera tulisan 5G. Ya, Oppo F19 Pro+ ini sudah mendukung 5G.

Dukungan jaringan tersebut dibawa oleh chipset MediaTek Dimensity 800U yang dijalankan ponsel ini. Layarnya sendiri sebesar 6.4 inch dengan panel AMOLED, dan punch-hole, serta sensor sidik jari yang tertanam di bawah layarnya (in-display fingerprint).

Smartphone ini memiliki RAM sebesar 8GB dan memori internal 128GB. Kemudian di sektor fotografinya, Oppo disebut membenamkan kamera utama beresolusi 64MP, lensa ultra-wide 8MP, dan depth sensor 2MP. Di bagian depannya terdapat kamera 32MP.

Baterainya berkapasitas 4500 mAh, dan bisa diisi lebih cepat dengan kecepatan 30W.

Oppo F19 Pro

Sedangkan Oppo F19 Pro memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Tak terdapat jaringan 5G di smartphone ini. Layarnya sendiri masih sama dengan model plus tadi, 6.4 inch dengan panel AMOLED, dan punch-hole.

Oppo F19 Pro bakal ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P95, RAM sebesar 6GB, dan memori internal berkapasitas 128GB.

Menariknya, kamera Oppo F19 Pro ini ada empat buah. Keempatnya ialah kamera utama dengan resolusi 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa macro 2MP, dan depth sensor 2MP. Adapun kamera depannya beresolusi 16MP.

Smartphone ini juga mendukung sensor sidik jari di layar. Baterainya berkapasitas 4310 mAh dengan fast charging 30W.

Tak cuma spesifikasi, ia juga membocorkan harga dari kedua smartphone baru Oppo tersebut. Dikatakannya, Oppo F19 Pro+ akan dibanderol seharga 25 ribu Rupee atau sekitar Rp 4,8 jutaan, sedangkan Oppo F19 Pro dihargai 20 ribu Rupee atau sekitar Rp 3,9 jutaan.

Sayangnya belum ada infomasi kapan Oppo akan meluncurkan Oppo F19 ini. Kemungkinan Oppo F19 series akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

via Gizchina, Twitter

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.