Memang benar Gmail telah menghadirkan fitur copy e-mail address ke form To, CC, dan BCC. Namun, menggunakan fitur copy ini tidaklah mudah dan menurut kebanyakan orang tidaklah efektif. Nah, pada update Gmail mendatang, Google sepertinya sedang membuat sebuah pembaruan yang memudahkan kamu untuk mengcopy e-mail address ke fields lainnya di perangkat Android kita.

Baca Juga:

Metode Copy Paste di Gmail Versi Sekarang

Ya, bagi kamu pengguna Gmail di perangkat Android, kamu pasti mengerti betapa tidak efektifnya mengcopy sebuah e-mail di versi Gmail sekarang. Kita harus tap lama e-mail address tersebut, lalu kamu harus memilih opsi copy atau salin ketika ada sebuah menu yang pop-up di layar kamu. Jelas ini sangat tidak efektif, mengapa?, karena isi e-mail kita terblok karena pesan pop-up tersebut.

Metode Copy Paste di Gmail Versi yang Baru

Nah, pada update Gmail yang akan datang, Google akan membuat metode tap lama tersebut dan menggantinya dengan sebuah menu untuk mengcopy e-mail address tersebut. Dengan adanya pembaruan ini tentunya proses copy paste akan jauh lebih mudah dan lebih nyaman daripada sebelumnya.

Pembaruan ini sebelumnya ditemukan oleh situs Android Police, jadi nantinya kamu tinggal sekali ketuk e-mail address di sebuah field, lalu kamu akan melihat opsi copy atau salin. Kamu tidak perlu lagi menahan tap untuk membuka fitur copy yang menghasilkan menu pop up yang mengganggu.

Cara memakainya pun sangat mudah, kamu tinggal membuka aplikasi Gmail, masukkan e-mail address di bagian To, CC, ataupun BCC, lalu tap e-mail address tersebut dan kamu akan menemukan menu copy tersebut, tap copy di menu tersebut untuk menyalin alamat e-mail tersebut ke clipboard.

Ada satu lagi sebuah opsi yaitu Remove, yang mana menu remove ini bisa membantu kamu menghapus alamat e-mail dari field. Opsi remove ini hanya akan menghapus e-mail tersebut dari field saja, dan tidak akan menghapus e-mail dari daftar kontak kamu atau yang lainnya.

Apakah Fitur ini Tersedia di Versi Sekarang?

Sebenarnya fitur copy ini sudah bisa dinikmati untuk versi sekarang, akan tetapi jika kamu belum bisa menikmati fitur ini tidak usah panik. Ini Dikarenakan fitur tersebut berbasis server dan Google sangat mungkin mendorong fitur ini secara bertahap di seluruh dunia.

Beberapa user pun melaporkan ada yang bisa menggunakan fitur baru tersebut, tetapi ada beberapa user yang melaporkan masih menggunakan metode “copas” yang lama. Jadi ada baiknya kamu mengaktifkan fitur auto update pada Gmail kamu, jadi ketika ada pembaruan, kamu bisa langsung menikmati metode baru fitur copy ini.

Eksplor Gmail Kamu Sedalam-dalamnya

Sebenarnya ada banyak hal yang harus kamu eksplor di Gmail versi Android. Jika memang kamu seringkali menggunakan Gmail, tentunya kamu harus mulai menjelajahi semua fitur yang ditawarkan oleh Gmail, bukan tidak mungkin kamu menemukan sebuah fitur dan membuat pemakaian Gmail menjadi lebih cepat, mudah dan lebih efisien.

Oke itu tadi berita seputar update Gmail, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.