Kabar terbaru datang dari Google yang membuat sebuah tools terbaru untuk membuat para pencari kerja lebih mudah mencari pekerjaan. Jadi akan ada sebuah carousel yang menyediakan sebuah informasi pekerjaan baru di bagian penelusuran, yang khusus menyoroti peluang paling relevan yang letaknya di dekat kamu.

Baca Juga:

Menemukan Pekerjaan Dengan Mudah Sesuai Dengan Pendidikan Kamu

Dengan fitur dan tools terbaru dari Google ini, kamu akan menghabiskan sedikit waktu untuk mengklik, dan lebih banyak berfokus pada menemukan pekerjaan yang sesuai dengan pengalaman kerja maupun pendidikan kamu. Bisa dibilang ini akan lebih efektif daripada kamu menghabiskan waktu untuk mencari pencarian kerja yang pas dengan pendidikan ataupun pengalaman kerja.

Untuk sementara fitur ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat saja, tetapi Google berencana akan mengenalkan fitur ini secara global. Dengan menggunakan carousel khusus ini, kamu bisa dengan cepat menelusuri beberapa pekerjaan cocok dengan keterampilan dan pendidikan kamu.

Kalau misalnya kamu merasa listingan atau cakupan pekerjaan terlalu luas, kamu bisa memfilternya berdasarkan pendidikan dan pengalaman. Tidak hanya itu, Google juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Glassdoor, Linkedin, ZipRecruiter, Snagajob, dan CareerBuilder. Hal ini dimaksudkan agar membuat persyaratan pendidikan dan pengalaman lebih jelas pada sebuah postingan pekerjaan ini.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan sebuah kueri di Google Search dengan frasa seperti pekerjaan tanpa gelar ataupun pekerjaan bagus tanpa membutuhkan gelar. Google berharap bahwa tools baru ini akan membantu para pencari kerja menemukan pekerjaan yang relevan, dan sesuai dengan disiplin ilmunya.

Kursus Pengembangan Android dan Lainnya

Di dalam kesempatan ini, Google juga meluncurkan sebuah kursus sertifikasi Asosiasi Pengembang Android bagi mereka yang ingin memulai sebuah pengembangan Android.

Selain itu, Google juga telah memperluas konsorsium pemberi kerja yang menghubungkan para perusahaan pemberi kerja yang ingin merekrut orang-orang yang telah memperoleh sertifikat tersebut. Selain dari Google sendiri, ada beberapa konsorsium besar yang tercatat seperti Anthem, Verizon, Bayer, Deloitter, SAP, Accenture, Walmart, dan Infosys.

Tidak hanya itu, Google juga akan memberikan sekitar 100.000 beasiswa untuk program sertifikasi karir yang akan didistribusikan melalui lembaga nirlaba, dewan pengembangan tenaga kerja, dan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Sulitnya Mencari Kerja di Era Pandemi Seperti ini

Google membuat sebuah terobosan seperti ini setelah melihat keadaan dunia yang sedang babak belur akhir-akhir ini. Hal ini disebabkan oleh pandemi COVID yang telah melanda dunia ini, jelas ini memperlambat aktifitas ekonomi secara signifikan dan sangat berkontribusi pada hilangnya pekerjaan.

Jadi sebuah langkah yang menyenangkan tentunya melihat Google memberikan akses untuk meningkatkan keterampilan untuk memajukan karir mereka di masa-masa sulit seperti ini. Ditambah lagi, dengan tools baru yang dikenalkan Google nantinya para pencari kerja dapat menggunakan Google Search secara lebih efektif untuk menemukan pekerjaan yang seusai dengan keahlian masing-masing.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.