Haii, udah lama aku gak membahas sebuah game terbaru yang akan rilis dipasaran. Kali ini, aku akan membahas sebuah game RPG Classic yang bernama Elona Mobile, yang mana game ini sangat lekat dengan game-game ala Nintendo 8 bit, tetapi dengan tampilan yang lebih smooth daripada game RPG classic kebanyakan. Kira-kira apa saja yang menjadi keunggulan Elona Mobile ini ya?. Yuk kita ulas sama-sama.

Baca Juga:

Seperti biasa aku akan membahas latar belakang game RPG android terbaru yaitu Elona Mobile ini terlebih dahulu. Elona Mobile ini di-develope oleh LTGAMES GLOBAL, dimana developer ini sudah membuat kurang lebih 8 game. Diantara deretan game-game tersebut ada sebuah game yang cukup mencuri perhatian yaitu Stellar Hunter dan Dungeon Survivor. Bisa dibilang Dungeon Survivor merupakan salah satu game petualangan yang sangat seru dan tentunya populer dikalangan pecinta game petualangan. Satu lagi adalah Stellar Hunter, yang baru-baru ini dirilis tetapi sayangnya rating 3,6 menjadi ganjaran untuk game ini. Nah, apakah Elona Mobile ini akan bernasib seperti Dungeon Survivor ataukah Stellar Hunter, mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Elona Mobile sendiri merupakan game RPG Roguelike yang bersifat open-world. Developernya sendiri mengatakan bahwa game ini kompleks, tidak ada auto control dan tidak ada repetitive kill. Game ini mempunyai back story dimana kamu naik sebuah kapal untuk melarikan diri dari Etherwind yang menyebabkan mutasi dimana-mana. Sayangnya kapal tersebut menabrak badai yang membuat kamu pingsan. Ketika kamu sadar, kamu berada di negeri yang bernama Tyris Utara, di negeri inilah kamu harus berjuang untuk mengembalikan suku kamu dan membunuh orang-orang jahat. Akan ada sekitar 11 jenis hewan dan 15 kelas yang akan membantu usaha kamu menaklukkan tempat tersebut.

Pada game ini kamu akan melakukan apapun, mulai dari menjadi sebuah pejuang, petani, chef, atau bahkan seorang business man. Pokoknya kamu harus bisa menempa diri kamu sebaik mungkin. Selain itu, kamu bisa mempersiapkan customisasi senjata dan keterampilan atau merekrut berbagai monster yang tersedia ketika kamu memulai sebuah petualangan.

Jika melihat review-review dari screenshot di Google Play, game ini memang memakai grafis pixel yang amat jadul, tetapi entah mengapa tampilan-tampilan tersebut sangat smooth dan berbeda dengan kebanyakan game pixel yang terasa benar kotak-kotaknya. Berbicara tentang kedalaman game, sebenarnya game ini sudah dibalut dengan story yang bagus, cuma mungkin sudah terlalu pasaran. Game Stellar Hunter pun mempunyai premis cerita yang sangat mirip dengan game ini, masih kurang tahu apakah mereka dari universe yang sama ataukah berbeda sama sekali. Fitur-fitur game pun tidak diberitahu secara detail, apakah nantinya akan ada update event-event ataukah hanya sebatas mode gameplay RPG seperti biasanya.

Berbicara gameplay pun sebenarnya bisa cukup tricky, karena kebanyakan game RPG roguelike terlebih lagi di Android bisa dibilang seringkali agak membosankan untuk dimainkan. Inilah tugas dari developer apakah mereka bisa menghilangkan stigma membosankan atau tidak. Tentu saja ada beberapa game roguelike yang menarik untuk dimainkan tetapi tetap saja mode RPG Roguelike masih kalah saing dengan jRPG seperti Genshin Impact maupun Bleach. Mungkin satu hal yang bijak jika kita menunggu game ini rilis terlebih dahulu. Kontrol game pun sebenarnya juga satu hal yang menarik untuk dibahas, dimana pada deskripsi di awal mereka akan menjanjikan untuk mematikan kontrol otomatis, yang berarti kamu harus fokus kepada mekanik kamu secara manual.

Game ini cukup menarik untuk dibahas, cuma sayangnya sebelum game ini dirilis gak etis rasanya membedah hanya dari teaser video dan screenshot-an yang beredar di Google Play. Jadi, aku hanya memberikan sebuah opini awal apakah game ini berpotensi menjadi game hit atau tidak. Jika memang kamu tertarik untuk menginstall game rpg android terbaru Elona Mobile, kamu bisa tap tautan dibawah ya. Oh ya, sekilas game ini mengingatkan aku ketika main Ragnarok versi PC, jadi mudah-mudahan game ini seru layaknya Ragnarok versi PC. Jika memang game ini menawarkan keseruan layaknya Ragnarok sudah pasti auto-download ini, karena gak semua game bisa mengemas Roguelika seperti yang Ragnarok lakukan bahkan hingga sekarang ini.

Oke itu tadi opini singkat tentang game Elona Mobile, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Elona Mobile

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.