Kabar terbaru datang dari Facebook yang memberikan sebuah terobosan dimana kamu bisa mengontrol penuh apa yang ingin ditampilkan di News Feed kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengatur siapa saja yang dapat mengomentari postingan kamu ketika kamu menjadikan postingan tersebut menjadi publik, selain itu kamu juga bisa mengurutkan bagaimana postingan baru muncul di feed Facebook kamu.

Baca Juga:

Ya, sebenarnya keunggulan Facebook dibandingkan dengan jejaring media sosial yang lainnya adalah mudahnya kustomisasi. Sebagian besar jejaring media sosial sekarang ini hanya memutuskan apakah profil kamu dapat dilihat oleh publik atau secara pribadi. Tetapi di Facebook akan memberikan sebuah opsi-opsi yang bisa kamu terapkan di bagian profil kamu. Cara inilah yang dipakai Facebook dalam mengatur fungsionalitas dari News Feed.

News Feed Facebook Semakin Dimanjakan dan Efektif

Manager Produk dari Facebook yaitu Ramya Sethuraman memposting sebuah pemberitahuan di situs Facebook Newsroom yang isinya adalah penambahan fitur terbaru di News Feed Mereka. Seperti yang dibahas sebelumnya, kamu bisa mengontrol penuh siapa saja yang berkomentar di postingan kamu dan bagaimana cara mengurutkan postingan pengguna lain pada feed kamu.

Ketika kamu membuat sebuat postingan, akan tersedia beberapa opsi berbeda yang bisa kamu pilih audience kamu, atau kepada siapa saja yang kamu ijinkan untuk melihat postingan kamu (teman, keluarga, umum, atau kamu sendiri). Ketika kamu menyetel postingan ke publik, nantinya kamu bisa mengubah siapa saja yang dapat mengomentarinya.

Untuk mengaktifkannya pun mudah kamu tinggal klik atau tap ikon “…” di pojok kanan atas postingan kamu. Tap menu Who can comment on your post?, Pilih siapa yang diperbolehkan berkomentar antara Public, Friends, atau Profile and Pages you mention. Secara default sebenarnya semua orang dapat mengomentari postingan kamu, meskipun mereka bahkan tidak memfollow kamu, nah untuk mengatasi hal ini kamu tinggal masuk di Settings & Privacy.

Fitur Selanjutnya adalah Kontrol apa yang ingin kamu lihat di Feed kamu. Jika sebelumnya fitur Favorites dan Most Recent filter tersembunyi dan kesannya susah dicari. Namun sekarang kamu dapat menemukan fitur tersebut di bagian atas sebelah kanan feed kamu. Fungsi dari fitur Favorite ini adalah kamu bisa memilih hingga 30 orang yang mana jika mereka memposting sesuatu maka postingan tersebut akan menjadi prioritas di feed kamu. Sedangkan Most Recent, seperti biasa akan menampilkan secara kronologis postingan terbaru.

Terakhir adalah fitur Understanding Suggested Posts, yang mana Facebook akan menyarankan postingan-postingan di News Feed dari halaman dan grup yang belum kamu ikuti dengan maksud untuk mencoba dan membantu kamu dalam menemukan sebuah konten baru dan relevan. Saran tersebut berdasarkan pada beberapa faktor seperti post engagement, topik terkait, hingga lokasi.

Kontrol Penuh News Feed Facebook, Jelas Sangat Membantu

Jelas update sangat membantu khususnya jika memang ada user yang lebih menyukai Facebook entah membaca berita ataupun menggunakan buletinnya. Yang jelas ini adalah peningkatan yang sangat berarti yang dilakukan Facebook, apalagi jika kamu lebih suka membagikan postingan secara publik tetapi tidak suka direcoki dengan komentar-komentar usil. Semoga saja Facebook terus melakukan peningkatan-peningkatan seperti ini daripada menghabiskan waktu hanya untuk melakukan blunder kebijakan.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Facebook, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.