Mari kita ingat kembali, di bulan Oktober tahun lalu Google melakukan eksperimen yang pada saat ini membuat beberapa pengguna melaporkan bahwa Google menghilangkan menu hamburger di Play Store dan tampaknya hari ini Google mulai menggulirkan update tersebut ke seluruh perangkat Android!

Ketika DroidPoin cek, update terbaru Play Store memang benar-benar menghilangkah menu hamburger dan kamu juga gak akan bisa mengkses menu tersebut dengan melakukan swipe secara diagonal. Satu-satunya cara untuk mengakses menu hamburger yang saat ini hilang adalah dengan tap profil kamu dan disana akan muncul banyak sekali pilihan mulai dari akun Google, aplikasi dan game kamu, koleksi, pembayaran dan langganan serta masih banyak yang lainnya.

Kalau dari beberapa sumber, penyebab dihilangkannya menu hamburger dari Play Store adalah karena mayoritas pengguna Android sudah terbiasa menggunakan navigasi gesture dan hal ini sedikit membuat rancu pengguna jika seandainya menu hamburger masih tersedia. Pasalnya, apabila kamu melakukan swipe untuk kembali ke halaman sebelumnya, terkadang yang muncul adalah berbagai pilihan yang ada di menu hamburger (karena kamu melakukan swipe secara diagonal).

Dengan dihilangkannya menu hamburger di Play Store, maka ada kemungkinan bagi Google untuk menghilangkan menu hamburger lain di aplikasi miliknya (mis. Gmail) dan tampaknya hal tersebut tinggal menunggu waktu saja.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.