Kabar terbaru datang dari Search Engine Bing yang mendapatkan sebuah update penting dari Microsoft. Pada update kali ini, para pengguna Bing di platform Android khususnya sekarang dapat melihat semua fitur favorit Microsoft Bing dalam satu tempat.

Baca Juga:

Pencarian di Microsoft Bing Menjadi Lebih Baik di Android

Setelah mendapat update pada tanggal 19 April 2021 kemarin, untuk versi terbaru dari Bing ini akan memungkinkan kamu melihat berita-berita teratas, tetap update dengan topik apa saja yang kamu ikuti, dan mendapatkan akses cepat ke fitur Microsoft lainnya. Setidaknya itulah yang tertulis di deskripsi update di Google Play Store.

Selain dengan perubahan-perubahan tersebut, Microsoft memberikan sebuah bilah pencarian yang baru dimana letaknya dan layoutnya menjadi lebih menonjol, tentunya ini akan mempermudah orang dalam melakukan sebuah pencarian. Selain itu, Bing juga mampu menerima istilah pencarian dan URL kamu, bilah pencariannya pun telah dipindah dengan dilengkapi dengan ikon khusus untuk pencarian suara dan pindai kode QR dengan kamera.

Tidak hanya sebatas itu saja, kamu juga dapat mencarai secara visual dengan mengunggah gambar kamu sendiri di Bing. Adapun beranda baru du Bing sudah lebih di personalisasi, fitur pintasan praktis yang mengarah ke beberapa fitur Bing yang umum digunakan seperti ramalan cuaca pun lebih mudah diakses.

Dari seksi lainnya kan memberikan kamu berita yang relevan dengan apa yang kamu cari atau cocok dengan apa yang kamu inginkan. Jika kamu menggunakan layanan cloud storage, pada Bing versi Android ini akan menyertakan sebuah ikon khusus untuk OneDrive dan layanan online lainnya yang didukung Microsoft.

Apa sih Fitur Kunci dari Bing?

Jika memang kamu ingin mencari search engine alternatif, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Bing ini. Selain dengan fitur-fitur yang sudah disebutkan diatas, ada juga sebuah fitur yang memungkinkan kamu memasukkan soal matematika dalam Bing untuk mendapatkan solusi langkah dan penyelesaian yang cepat. Ada juga Covid tracking yang memungkinkan kamu untuk memantau nomor, kasus, info vaksin terbaru di daerah kamu.

Bagi kamu penggemar eSports pun tak akan ketinggalan karena Bing akan menyediakan beberapa rekomendasi livestreams dan berita terbaru seputar game yang kamu suka. Bing juga menyediakan beberapa game kecil yang mungkin bisa kamu pakai ketika kamu sedang bosan atau sekedar membunuh waktu, seperti Sudoku, Quiz, Catur dan lain sebagainya.

Bing juga dilengkapi dengan built translator, yang mana kamu dapat menerjemahkan sebuah kata, frasa, kalimat dengan lebih dari 70 bahasa. Tidak hanya itu, akan ada sebuah konverter yang bisa mengconvert 18 unit kategori yang berbeda. Jika kamu ingin mencari sebuah penawaran terbaik di Bing secara online pun bisa, Bing akan mencoba mencari penawaran terbaik serta kupon-kupon belanja untuk retailer. Ada juga sebuah hadiah bagi para shopaholic yang ingin mendapatkan gift card.

Mungkin hal ini tidak terlalu penting, tetapi hal kecil ini cukup populer bagi para pengguna Bing, dimana kamu dapat memilih sebuah foto-foto cantik dan kamu bisa mengaturnya sebagai background latar belakang Bing kamu. Bagaimana?, cukup banyak fitur-fitur yang mengesankan bukan?, mending kamu coba sendiri deh.

Oke itu tadi berita terbaru tentang aplikasi search engine Microsoft Bing, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada sarang tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Bing

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.