Rupanya tahun 2021 merupakan sebuah tahun yang kurang baik bagi Netflix. Meskipun tetap bertumbuh, tetapi grow rate dari Netflix tidak segila tahun lalu. Bisa dibilang tahun lalu, meskipun sebagian besar para perusahaan mencatat kerugian akibat pandemi, malah Netflix malah mendapat untung yang sangat besar. Lalu mengapa Netflix seret di tahun 2021 ini ya?.

Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, pada kuarter pertama di tahun 2020 kemarin Netflix mencatat sebuah rekor dimana ada sekitar 16 juta pelanggan baru yang mereka jaring. Tentu saja angka yang sangat gila, dimana hampir semua perusahaan terkena imbas negatif dari pandemi. Sayangnya pertumbuhan di kuarter pertama 2021 hanya tercatat pertumbuhan sekitar 3,98 juta pelanggan saja, berbeda cukup jauh dengan tahun lalu.

Apakah Permasalahan yang Dihadapi Netflix?

Ada sebuah laporan PDF yang Netflix tentang perkembangan perusahannya, dimana penundaan sebuah produksi akibat Covid- 19 menjadi sebuah permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi Netflix. Penundaan produksi ini pun membuat para studio film besar telah kehilangan sebuah pattern rilis karena penutupan bioskop, hal inipun juga membuat Netflix menderita.

Meskipun Netflix mempunyai mempunyai segudang katalog konten yang siap menghibur, tetapi kurangnya konten-konten baru membuat kurangnya komparatif sehingga merusak pertumbuhan pelanggan. Meskipun Netflix telah menyiasati dengan konten ringan, hal ini masih dirasa kurang mengatrol pertumbuhan pelanggan baru.

Tetapi pihak Netflix sendiri percaya bahwa pertumbuhan akan kembali normal pada kuarter kedua maupun kuarter ketiga tahun ini di karenakan badai Covid bisa dikatakan tidak separah tahun lalu, dan produksi pun bisa dilaksankan..

Pertumbuhan Netflix di Masa Depan

Masuk akal jika Netflix masih percaya diri, ada sebuah statistik yang mengatakan bahwa penggunaan TV di Amerika mengalami pengurangan sebanyak 10% dan mereka lebih memilih menonton Netflix daripada media streaming lainnya.

Tentu saja ini adalah sebuah modal yang sangat besar bagi Netflix, tetapi mereka harus tetap hati-hati karena banyaknya pesaing penyedia streaming seperti Disney+ hingga HBO Max mulai menunjukkan keseriusannya dalam layanan streaming ini.

Itu tadi berita peningkatan yang dilakukan oleh Netflix, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.