Telegram rupanya mulai meningkatkan layanan secara sedikit demi sedikit. Terbaru mereka membuat sebuah fitur yang mana Telegram akan mampu membuat sebuah Group Video Call seperti layaknya Zoom, maupun Google Meet, tentunya dengan menawarkan enkripsi data, screen sharing, dan noise cancellation.

Baca Juga:

Tidak Usah Khawatir Melakukan Group Video Calls Karena Pasti Aman

Dilansir dari postingan di Telegram, CEO dari Telegram yaitu Pavel Durov mengumumkan bahwa Group Video Calls di Telegram akan hadir di bulan Mei 2021. Pavel mengatakan “Kami akan menambahkan sebuah dimensi baru untuk fitur layanan voice chat kami di bulan Mei, hal ini bertujuan untuk membuat Telegram menjadi platform yang powerful untuk segmen group video call”.

Pavel juga menambahkan keamanan ketika melakukan group video calls akan terenkripsi, sama dengan layanan lain yang ada di platform Telegram. Fitur-fitur di dalam group calls ini antara lain enkripsi data, noise cancelation, alat untuk screen sharing baik untuk desktop, tablet, maupun smartphone. Perbedaan yang paling mendasar hanya di bagian Telegram-level UI, dan speed, dan bentuk enkripsi.

Sebelumnya, Telegram telah mengeluarkan one-on-one video calls di bulan Agustus 2020 kemarin, dan banyak pengguna juga memberikan sebuah feedback untuk mengeluarkan fitur group video calls semenjak dirilis.

Ganti Zoom Dengan Telegram!

Ya, Zoom merupakan aplikasi yang sedang hit belakangan ini karena kemampuan group video calls dengan skala besar. Apalagi ditambah dengan harusnya Work From Home yang membuat Zoom menjadi piranti wajib untuk para pekerja. Tetapi riskannya keamanan membuat banyak orang ragu ketika memakai Zoom, dan dengan hadirnya Telegram ini, mungkin kamu gak usah khawatir lagi akan hal keamanan tersebut.

Oke itu tadi berita seputar Telegram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.