Belakangan ini konektivitas UWB atau ultra-wideband sedang jadi fitur yang “hot” dikalangan ponsel flagship dan tampaknya Google gak mau ketinggalan untuk menerapkan fitur tersebut di ponsel Pixel 6 yang rencananya akan diresmikan tahun ini.

Kalau kamu belum tahu, sebenarnya UWB sudah digunakan selama beberapa tahun ke belakangan dan sebagai contoh, pada ekosistem milik Apple UWB berguna untuk menghubungkan perangkat-perangkat milik Apple seperti iPhone dengan HomePod Mini secara otomatois apabila keduanya berada dalam jarak yang cukup dekat dan tentu saja hal yang sama juga berlaku untuk AirTag. Samsung juga sudah menggunakan UWB ini untuk Smart Tag mereka yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Kalau dari keterangan Mishaal Rahman XDA-Developer, Google saat ini sedang berusaha menghadirkan dukungan UWB untuk perangkat dengan codename “Raven,” yang diyakini sebagai bagian dari Pixel 6. Selain “Raven”, UWB juga akan mendukung perangkat dengan codename “Oriole” yang dilaporkan akan menggunakan chipset buatan Google sendiri yakni Whitechapel GS101.

Tapi jangan terlalu yakin akan hal ini, karena Google bisa saja menunda atau mungkin membatalkan fitur yang satu ini, karena sudah bukan rahasia lagi kalau Google tidak ingin fitur yang setengah matang ditanamkan ke OS andalannya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya cuma di DroidPoin.

via @MishaalRahman

 

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.