Google telah mengumumkan akan merilis Entertainment Space untuk perangkat tablet. Entertainment Space ini adalah tempat berkumpulnya berbagai konten rekomendasi hiburan seperti film, acara TV, game, dan buku yang dikumpulkan menjadi satu tempat. Rekomendasi-rekomendasi tersebut akan tersedia dari berbagai layanan, sehingga akan menghemat waktu daripada mencari dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Baca Juga:

Google juga mengatakan bahwa penggunaan tablet naik hingga 30 persen pada akhir tahun lalu. Dengan sebagian besar keluarga berbagi satu tablet Android di antara mereka sendir, hal inilah yang membuat Google memutuskan memperkenalkan Entertainment Space sehingga setiap anggota keluarga bisa dengan mudah mencari konten hiburan sesuai dengan mereka inginkan.

Apa Saja yang Ada di Dalam Entertainment Spaces Tersebut?

Sebenarnya fitur ini sangat penting, dimana kita tidak perlu lagi kesulitan dalam mencari konten hiburan. Entertainment Space ini sendiri akan mempunyai tiga tabs antara lain Tontonan, Games, dan Bacaan. Pada tab tontonan akan memberikan berbagai rekomendasi dan konten yang sedang trending dari berbagai layanan streaming seperti Hulu, Twitch, YouTube, dan lainnya. Akan ada sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk melanjutkan menonton jadi kamu bisa menonton mulai dari titik terakhir yang kamu tinggalkan.

Pada tab Games akan menampilkan beberapa game rekomendasi dari Google Play Games. Ada juga fitur Continue Playing row, dimana kamu bisa dengan mudah melompat ke game terakhir yang kamu mainkan. Ada beberapa game yang terdaftar di Entertainment Space yang mendukung layanan Instant play, yang berarti kamu bisa secara instan memainkan game tersebut di perangkat tablet tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Terakhir, tab Membaca yang akan menampilkan beberapa rekomendasi buku dari Google Play Books. Selain itu, ada beberapa rekomendasi audioboooks jika kamu tidak ingin membaca atau sekedar ingin mengistirahatkan mata kamu, Nantinya kamu akan mendapatkan sebuah sneak peeks atau teaser pada pilihan buku kamu. Di dalam tab tersebut kamu juga akan mendapatkan informasi mana buku yang sedang trending maupun buku yang di diskon.

Bisa dibilang Entertainment Spaces ini sangat mirip dengan Kids Space yang pernah di keluarkan Google. Bedanya, Kids Space ini memang penggunaanya dikhususkan bagi anak-anak, dan untuk Entertainment Spaces untuk para orang yang lebih dewasa. Selain itu, Entertainment Space ini juga support dengan profil yang berbeda-beda, jadi tiap anggota keluarga mempunyai konten personalisasi mereka sendiri-sendiri.

Kapan Entertainment Space ini Diluncurkan

Google sendiri mengatakan bahwa mulai tahun ini Entertainment Space di tablet akan mulai dirilis. Kemungkinan besar akhir tahun Entertainment Space ini akan bisa dinikmati secara global ke tablet-tablet Android pilihan seperti Lenovo, Samsung, Sharp, dan lain-lain.

Oke itu tadi berita seputar Entertainment Space untuk tablet Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.