Kabar terbaru datang dari sosial media yang sedang populer saat ini yaitu Clubhouse yang sudah tersedia di platform Android. Tetapi untuk saat ini aplikasi Clubhouse baru tersedia di Amerika saja dan aplikasi tersebut masih dalam tahap pengetesan beta dan belum full rilis seperti di platform iOS.

Baca Juga:

Clubhouse di Android Masih Dalam Bentuk Beta

Seperti yang disebutkan diatas, aplikasi Clubhouse untuk Android masih dalam tahap beta dan baru tersedia di Amerika Serikat saja. Selain itu, aplikasi ini rencanyanya akan diluncurkan ke negara-negara berbahasa Inggris terlebih dahulu dan kemudian akan dirilis ke seluruh dunia dalam beberapa minggu atau beberapa bulan ke depan.

Kamu bisa melakukan sebuah pre-register untuk aplikasi Clubhouse ini, yang mana kamu akan diberi tahu jika aplikasi Clubhouse ini sudah tersedia di wilayah kita. Perilisan aplikasi Clubhouse versi beta ini datang hanya dalam beberapa hari setelah peluncuran versi beta kasar bagi user yang terpilih. Sepertinya tidak ada banyak masalah ketika pengujian versi beta kasar tersebut sehingga pengujian sudah masuk ke tahap selanjutnya dengan cepat.

Fitur-Fitur apa yang Ditawarkan Clubhouse di Versi Android?

Sepertinya fitur yang ditawarkan di Clubhouse versi Android masih kurang akan fitur jika dibandingkan dengan versi iOS. Pengembang dari Clubhouse sendiri menjanjikan sebuah fitur dalam pengembangannya nanti seperti pembahasan topik, pelokalan dan penerjemah dalam aplikasi, membuat sebuah club atau manajemen club, link dengan akun Twitter maupun Instagram, update nama ataupun username di dalam aplikasi, sidebar, pembayaran, fitur report.

Selain itu, Clubhouse juga bertujuan untuk menambahkan sebuah fitur yang hilang ke aplikasi dalam versi Android yang bertujuan untuk memberikan banyak masukan tentang aplikasi Clubhouse untuk memperbaiki permasalahan utama sebelum diluncurkan secara luas.

Clubhouse Tetap Melanjutkan Sistem Invite-Only

Sepertinya meskpun Clubhouse sudah masuk ke platform Android, Clubhouse tetap mempertahankan sistem Invite-only yang sudah menjadi ciri khas mereka. Artinya, kika kamu belum diundang ke Clubhouse oleh seseorang yang sudah ada di sosial media live-audio, maka kamu tidak akan dapat menggunakannya.

Untuk saat ini, Clubhouse mengatakan dalam sebuah pengumuman di situsnya bahwa mereka akan melanjutkan fitur daftar tunggu atau waitlist dan sistem invite untuk menjaga pertumbuhannya. Clubhouse juga sedang mengerjakan sebuah penskalaan backend dan juga menambahkan sebuah dukungan bahasa baru dan fitur aksesbilitas yang baru juga.

Clubhouse Panas Melihat Kesuksesan Twitter Spaces

Sepertinya apa yang aku pernah bilang di artikel Clubhouse sepertinya jadi sebuah kenyataan. Melihat cepatnya perkembangan Clubhouse di Android yang sebelumnya cenderung lambat bisa dikarenakan karena mereka panas melihat suksesnya Twitter Spaces.

Twitter Spaces pun memberikan sebuah syarat yang cukup mudah dimana fitur nya bisa digunakan asal akun tersebut mempunyai 600 follower atau lebih. Melihat kemudahannya itu dan ditambahnya gerak lambat Clubhouse (ketika itu) membuat para pengguna Android lari ke Twitter Spaces.

Melihat cepatnya Clubhouse dalam mengatasi hal ini, tentunya akan semakin menarik melihat perkembangan sosial media audio chat diantara dua platform sosial media ini.

Oke itu tadi berita seputar Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Ohh ya, kamu bisa juga melakukan pra-pendaftaran Clubhouse disini. Prapendaftaran Clubhouse.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.