Pernah gak sih kamu ketika mendengarkan sebuah podcast terus ingin membagikan bagian spesifik dalam podcast kamu entah ke sosial media atau ke teman kamu?. Pada update Spotify sekarang, kamu bisa melakukan hal itu loh dan Spotify akan membiarkan kamu menautkan sebuah link pada bagian tertentu.

Baca Juga:

Pembaruan Apa Saja yang Ada di Spotify?

Seperti yang dilansir dari For the Record, Spotify sekarang akan memiliki sebuah sharing tool podcast yang disempurnakan bersama beberapa penyesuaian pada Canvas.

Pembaruan pertama adalah kemampuan untuk membuat tautan ke bagian tertentu dari sebuah podcast. Sebelumnya, saat kamu ingin menautkan podcast di Spotify, kamu tidak dapat menentukan posisi tertentu, dan kamu hanya akan menautkan seluruh episode yang membuat kamu harus mencari secara manual bagian mana yang ingin kamu bagikan.

Sekarang, kamu bisa membagikan sebuah tautan dengan timestamp yang membuat teman kamu bisa langsung masuk ke timestamp yang kamu bagikan tesebut. Spotify pun telah memberikan sebuah detail bagaimana persisnya fitur timestamp ini, “Untuk membagikan timestamp, kamu tinggal tap tombol share ketika mendengarkan sebuah episode, lalu gunakan fitur “switch to share” pada waktu putar, lalu pilih bagian mana yang ingin kamu bagikan”.

Pembaruan kedua adalah update pada Canvas, dimana kamu bisa membagikan Canvas buatan kamu menjadi lebih mudah. Contohnya, kamu bisa membawa karya Spotify Canvas kamu ke platform baru termasuk Snapchat dan Instagram Stories, jadi jangkauan kamu akan lebih luas daripada sekarang.

Pembaruan ketiga adalah meluncurkan menu share yang diperbarui pada perangkat mobile dengan tata letak yang lebih jelas, preview apa yang kamu bagikan ditingkatkan, dan daftar tujuan pun juga mendapat sebuah peningkatan yang signifikan. Dengan melihat pratinjau Canvas versi update ini, kamu dapat memvisualisasikan bagaimana Canvas itu disajikan di sosial media kamu menjadi lebih artistik dan indah.

Berbagi Menjadi Lebih Mudah Dengan Spotify

Spotify mengharapkan dengan pembaruan ini, kamu bisa berbagi emosi yang kamu rasakan dengan mudah. Kamu bisa membagikan sebuah timestamp sebuah episode podcast ke sosial media, ke teman, keluarga, bahkan ke orang tercinta kamu pun bisa dengan mudah kamu lakukan. Gak perlu lagi kamu menggunkan aplikasi eksternal untuk memotong episode podcast dan menjadikannya menjadi sebuah highlight.

Oke itu tadi berita seputar Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.