Sepertinya Microsoft mulai beriap untuk menjadikan Edge sebagai pesaing utama di aplikasi browser. Microsoft telah bekerja keras untuk memastikan Microsoft Edge bisa digunakan di setiap platform yang memungkinkan, tetapi juga memiliki sebuah fungsionalitas yang sama seperti aplikasi utama mereka. Dengan hal itu, perusahaan yang bermarkas di Redmond ini baru saja memperbarui Microsoft Edge Canary versi Android dengan sebuah fitur screenshot meskipun fitur tersebut masih dalam tahap proses.

Baca Juga:

Pembaruan Terbaru Microsoft Edge Canary Versi Android

Seperti yang dilansir dari Windows Latest, update terbaru dari Microsoft Edge Canary di Android ini akan membawa sebuah tool screenshot ke dalamnya. Fitur ini meniru tool yang ada di aplikasi Edge versi desktop yang memungkinkan kamu mengambil gambar sebuah situs web dengan cepat dan mudah tanpa perlu menginstall apapun.

Namun, untuk saat ini alat screenshot ini masih dalam tahap proses dan belum bisa dipakai untuk versi sekarang. Ini dikarenakan Microsoft Edge Canary dirancang untuk menguji sebuah fitur yang diselesaikan seharu sebelumnya, belum lagi Microsoft Edge merupakan aplikasi yang baru “lahir” pada April 2021, rasanya terlalu terburu-buru jika fitur tersebut langsung ditanamkan begitu saja.

Akan tetapi meskipun ini masih terlalu dini, ini merupakan sebuah pertanda yang bagus bahwa Microsoft tidak ingin Edge hanya berkisar pada versi litenya saja. Jelas sangat menyenangkan melihat para pengembang browser ini berkompetisi membuktikan siapa yang terbaik diantara mereka.

Alat Screenshot Menjadi Fitur Jagoan di Microsoft Edge

Bisa dibilang, Microsoft ingin menyamakan pengalaman pengguna Edge di semua platformnya. Jadi kamu tetap bisa menggunakan segala fitur Edge Mobile di versi mobile sekalipun, hal ini membuat para pengguna tidak perlu beradapatasi lebih banyak menggunakan Edge entah di desktop maupun versi mobilenya.

Selain itu, fitur screenshot baru ini nantinya kemungkinan besar akan menjadi fitur andalan dari Microsoft Edge jadi kita tinggal menunggu saja bagaimana fitur ini bisa mendongkrak Edge untuk menguasai aplikasi browser mobile yang masih dikuasai Chrome.

Lantas bagaimana pendapat kamu tentang perkembangan dari Microsoft Edge ini?, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Microsoft Edge?, atau mungkin kamu tim dari Chrome?. Tulis pendapat kamu pada kolom dibawah ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.