Kabar terbaru datang dari YouTube dimana layanan terbaru mereka yaitu YouTube Shorts sebentar lagi akan diperkenalkan ke seluruh dunia. Untuk sekarang, pemakaian YouTube Shorts masih diterapkan di negara Amerika Serikat saja, dan tak lama fitur tersebut akan masuk secara global.

Baca Juga:

YouTube Shorts, “TikTok”-nya YouTube

https://twitter.com/TeamYouTube/status/1389959265117425676

Sebenarnya fitur baru dirilis pada pekan lalu dan hanya bisa dinikmati di Amerika saja, dan tiba-tiba saja tidak ada 1 minggu fitur ini sudah akan dirilis secara global. Bisa dibilang fitur ini mendulang sukses besar di Amerika sana dan membuat YouTube berani melepaskan YouTube Shorts ke pasar global.

Seperti sosial media TikTok, YouTube Shorts akan menampilkan sebuah video yang berdurasi 60 detik dengan bentuk horizontal yang akan loopin secara default. Nantinya video ini akan muncul di carousel beranda YouTube dan bentuknya mirip seperti YouTube Stories, tetapi YouTube Shorts ini akan mendapatkan posisinya sendiri di bar bagian bawah. Selain itu kamu juga akan mendapatkan tab “explore” yang berbentuk kecil di bagian atas beranda.

Untuk versi ujicoba yang saat ini dilakukan, YouTube Shorts memiliki batas maksimum hanya 15 detik saja, dan kemungkinan besar batas 60 detik akan disajikan ketika fitur ini diperkenalkan secara resmi. Tidak hanya itu, para penonton juga dapat mengaktifkan teks otomatis pada video pendek, dan para kreator bisa mendapatkan banyak efek dan filter untuk dimainkan.

Tertarik Mencoba YouTube Shorts?

Jelas ini adalah pangsa yang sangat menarik khususnya bagi para konten kreator YouTube yang tidak perlu lagi masuk ke TikTok dalam membuat sebuah short video. Promosi mereka akan jauh lebih mudah, selain itu ini bisa menjadi sebuah ladang monetisasi yang baru bagi para YouTubers tersebut. Tetapi kita juga harus melihat apakah fitur ini bisa diterima publik atau tidak, kurang diterimanya YouTube Stories harusnya bisa menjadi sebuah bahan pertimbangan untuk mereka.

Lalu bagaimana dengan kamu?, apakah kamu tertarik untuk mencoba YouTube Shorts ini?. Berikan tanggapan kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.