Jika kamu menggunakan Microsoft Edge di perangkat Android kamu, pada update selanjutnya kamu akan mendapatkan sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk menghemat uang ketika berbelanja secara online. Microsoft akan menambhkan sebuah fitur kupon diskon di Edge, dan kamu dapat dengan cepa dan mudah memanfaatkan diskon kupon tersebut secara online.

Baca Juga:

Fitur Kupon Diskon di Microsoft Edge Versi Android dan Cara Kerjanya

Penemuan update ini pertama kali diupload oleh pengguna Reddit, dimana fitur ini akan diperkenalkan pada Microsoft Edge versi Android. Fitur ini memunculkan sebuah kode diskon yang tersedia ketika kamu mengunjungi sebuah tertentu di Edge. Untuk sementara ini, pembaruan ini masih diterapkan pada Microsoft Edge Canary dan masih membutuhkan waktu untuk perilisian di versi aslinya.

Sebenarnya fitur ini bisa sudah ada pada Microsoft Edge, tetapi fitur ini hanya diperkenalkan di Microsoft Edge versi desktop. Dasarnya, cara kerja fitur ini adalah Microsoft akan menyimpan semua kode diskon yang aktif dan tersedia internet. Saat kamu mengunjungi situs dimana Microsoft memiliki kupon yang tersedia itu, maka Edge akan langsung menampilkan kupon tersebut di layar smartphone kamu.

Kamu bisa menerapkan kupon secara manual atau membiarkan Microsoft Edge mengisi koede kupon secara otomatis untuk kamu. Ini adalah cara yang sangat mudah dan efektif untuk menghemat uang ketika kamu berbelanja secara online.

Cara Mengaktifkan Fitur Kupon Diskon di Microsoft Edge

Sebenarnya fitur ini merupakan fitur tersembunyi di flag Edge. Ketika kamu menyalakan flag tersebut, maka kamu bisa mengakses fitur tersebut secara bebas. Caranya pun cukup mudah:

  1. kamu tinggal membuka Microsoft Edge Canary di perangkat Android kamu.
  2. pada addres bar, kamu ketika saja edge://flags dan tekan enter.
  3. cari flag yang bernama Shopping site Coupons dan pilih enabled di menu flag tersebut.
  4. Tap restart di bagian bawah untuk membuka kembali Edge.
  5. Sekarang kamu bisa masuk ke situs berbelanja, dan jika ada sebuah kode kupon yang tersedia, maka kamu bisa melihat ikon kupon tersebut di sebelah nama situs yang terpampang di address bar.
  6. tap ikon kupon untuk melihat apa saja kupon diskon yang tersedia.

Hemat Uang Kamu Dengan Fitur Kupon Diskon di Microsoft Edge

Untuk sementara ini, masih belum ada kabar apakah fitur ini akan support di Indonesia atau belum. Ketika aku mencoba tahap pengetesan di Microsoft Edge Canary fitur kupon diskon memang sudah ada, cuma sayangnya masih belum ada kupon diskon yang popup di situs-situs yang aku pilih.

Cuma karena fitur ini masih dalam ujicoba di versi Canary, harapannya fitur ini akan diperkenalkan lebih luas ketika sudah masuk ke Microsoft Edge versi aslinya. Jadi kita tidak perlu lagi membuka aplikasi untuk mendapatkan sebuah voucher berbelanja dan tentunya berbelanja akan makin cepat dan kita pun bisa berhemat dalam berbelanja.

Itu tadi berita dan sedikit tutorial tentang Microsoft Edge, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.