Sepertinya layanan live streaming di dalam aplikasi makin marak dilakukan oleh sosial media. Terbaru ini, Pinterest sedang melakukan ujicoba layanan in-app livestream mereka dan direncakan fitur ini akan hadir pada akhir Mei. Situasi ini akan membuat para konten kreator di Pinterest akan semakin mudah memperkenalkan hasil karyanya ke konsumen.

Baca Juga:

Fitur In-App Live Streaming di Pinterest

Pinterest merencanakan untuk menguji fitur live stream di dalam platformnya pertama kalinya pada sebuah virtual event di bulan Mei tanggal 24-25. Pada virtual event itu kamu bisa melihat ada total 21 top kreator Pinterest melakukan In-app Live Streaming secara bersamaan. Jika memang kamu tertarik untuk melihat bagaimana virtual event ini berjalan, pastikan kamu melihatnya dari perangkat smartphone ya, karena fitur ini tidak tersedia di website pinterest.

Segala macam akan dibahas di dalam virtual event ini, mulai dari produktifitas, fashion, memasak, mode, olahraga, dan masih banyak lagi. Sejumlah nama besar juga turut bergabung seperti profesional hairdresser Jonathan Van Ness, fashion designer Rebecca Minkoff, hingga chef terkenal Ming Tsai.

Ketika para kreator tersebut melakukan streaming, mereka bisa mengundang hingga 5 guest tetapi untuk para penonton tidak akan terbatas. Sepanjang live streaming dilakukan, kamu tetap bisa meninggalkan komentar untuk berinteraksi dengan para kreator tersebut.

Meskipun para tidak ada batasan untuk para penonton, live stream tersebut akan dimoderasi oleh karyawan Pinterest. Jika memang ada penonton yang melanggar kebijakan dari Pinterest, maka penonton tersebut bisa dikeluarkan dari live streaming tersebut.

Evolusi dari Pinterest

Popularitas live streaming memang sangat booming pada beberapa tahun terakhir ini. Pembatasan berkumpulnya orang-orang karena pandemi inilah penyumbang utama yang menyebabkan sosial media berevolusi sebagai tempat berkumpul secara online tidak terkecuali dengan Pinterest.

Evolusi dari Pinterest memang kian kerasa dimana pada Januari lalu, Pinterest mengeluarkan sebuah fitur story. Sayangnya fitur tersebut mendapatkan berbagai kritikan pedas oleh user mereka dan mereka mengatakan bahwa Pinterest tidak lagi menjadi sosial media yang original. Patut ditunggu evolusi apalagi yang nantinya dibawa Pinterest di dalam platformnya di sepanjang tahun ini.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Pinterest, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.