Sepertinya sebuah perubahan akan dilakukan oleh aplikasi voice chat Discord yang akan melakukan sebuah re-branding pada ulang tahun ke-enam. Serangkaian perubahan akan dilakukan oleh Discord, mulai dari logo hingga User Interfacenya. Discord tidak akan melakukan sebuah perubahan yang radikal, dan mereka juga berjanji akan membuat Discord lebih ramah dan lebih mudah digunakan.

Baca Juga:

Perubahan Halus Logo Discord

Sepertinya perubahan pertama yang akan dilakukan Discord adalah perbaikan Logo yang lebih futuristik daripada sebelumnya. Seperti yang dilansir dari Discord Blog, mereka menjelaskan mengapa loga menjadi titik perubahan pertamanya. Alasan utamanya adalah desain saat ini dinilai “sangat membatasi”, hal ini menyebabkan pembuatan elemen interface, art assets, dan penjualan merchandise Discord menjadi lebih sulit.

Tidak hanya itu, Discord juga mengungkapkan sebuah nama untuk logo baru itu dan dinamakan Clyde setidaknya itulah yang mereka katakan di postingan blog tersebut. Perubahan kecil lainnya datang dari bentuk bahu bukan dari antena runcing yang sebelumnya dimiliki oleh Clyde.

Selain itu, Clyde nantinya akan menunjukan ekspresi yang lebih ekspresif. Discord menyatakan bahwa sebelumnya pengguna masih belum bisa menyimpulkan arti dari logo lama itu, dan di pembaruan ini logo tersebut akan disisipkan dengan berbagai ekspresi mulai dari sedih, senang, mengantuk, tersenyum dan masih banyak lagi.

Font dan User Interface baru Hadir di Discord

Perubahan tidak hanya mencakup logo saja, tetapi Discord juga melakukan transformasi pada font dan user interface mereka. Pada font baru atau yang di dalam Discord disebutkan wordmark tulisan di Discord nantinya tidak akan muncul dalam bentuk kapital semua, tetapi menggunakan title case (huruf pertama kapital).

Untuk desain interface secara keseluruhan, Discord akan membuat tulisan lebih cerah dan lebih hidup. Blurple yang memang menjadi ikon tulisan di Discord dengan menggunakan warna yang lebih gelap, akan dirubah menjadi warna yang lebih terang. Semua warna lain di interface Discord telah diberlakukan hal yang serupa. Discord juga menambahkan sebuah pallete warna merah supaya opsi interface menjadi lebih banyak dari sebelumnya.

Perubahan yang Dibutuhkan oleh Discord

Discord mengklaim bahwa mereka mempunyai lebih dari 26.000 member komunitas untuk feedback tentang rencana perubahan ini. Berdasarkan feedback tersebut, Discord akhirnya melakukan sebuah perubahan-perubahan ini. Ini juga menjadi tujuan bagi Discord yang tidak hanya terkhusus untuk para gamer saja, tetapi juga ramah bagi pengguna biasa.

Biasanya para gamer lebih menyukai warna yang bertemakan gelap, tetapi para pengguna casual lebih menerima interface yang lebih colorful atau berwarna. Mungkin inilah sebuah perubahan yang perlu dilakukan Discord agar mereka bisa masuk ke pasar yang lebih umum.

Oke itu tadi informasi terbaru dari Discord, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.