Bagi kamu penggemar dan pengguna aplikasi short video platform TikTok, pastinya kamu sering menggunakan fitur duet. Nah, pada update kali ini TikTok telah membuat sebuah fitur Green Screen Duet yang memungkinkan kamu menggunakan video lain dari TikTok sebagai background untuk video kamu sendiri. Fitur ini memang dirancang untuk membuat sebuah video reaksi yang lebih imersif dan lebih mantap.

Baca Juga:

TikTok Melaunching Fitur Green Screen Duet

Dengan fitur Green Screen Duet ini, para pengguna TikTok bisa menggunakan video TikTok sebagai background pada video mereka. Ini akan menghasilkan sebuah pengalaman yang imersif untuk menginspirasi format baru yang lebih imajinatif, dan kreatif, setidaknya itu yang dikatakan pihak TikTok di situs web mereka.

Selain itu, menggunakan video orang lain sebagai background dalam video baru juga memberikan sebuah kredit terhadap pembuat video baik yang videonya dibuat background maupun pembuat video baru tersebut karena nantinya akan ada tautan yang mengarah ke video yang aslinya.

Fitur Green Screen Duet ini pada dasarnya adalah perluasan dari fitur yang berfokus pada video dari fitur Green Screen yang memungkinkan kamu untuk menaruh sebuah gambar khusus pada background video kamu sendiri. Jadi, ketika kamu melakukan sebuah video reaksi maupun video duet, hasilnya akan menjadi lebih sempurna daripada versi Green Screen sebelumnya..

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur TikTok Green Screen Duet dan Persaingan Short Video Platform Kedepannya

Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus memilih sebuah duet video yang ingin kamu gunakan sebagai Green Screen Background. Selanjutnya, kamu pilih opsi Green Screen pada opsi Duet Layout. Dari situ, video Duet akan mulai main di background saat kamu mulai merekamnya.

Memang tidak dapat disangkal jika remix video telah menjadi sebuah fitur yang lebih populer di short video platform untuk saat ini. TikTok telah memulai sebuah tren dengan menggunakan remix video ini, makanya hingga sekarang ini remix video masih digemari oleh pengguna maupun para pembuat konten kreator di TikTok.

Dengan adanya fitur ini bisa dipastikan posisi TikTok di puncak short video platform masih belum tergoyahkan meskipun saat ini banyak short video platform yang mulai mengancam seperti Instagram Reels, Snapchat Spotlight, Snack Videos, hingga yang terbaru dari YouTube Shorts.

Selain itu, perkembangan TikTok pun tidak akan berhenti, TikTok berencana untuk membuat fitur live captions, memperkenalkan filter-filter terbaru di aplikasi, penambahan efek musik yang lebih menggeleggar, serta tambahan dukungan integrasi di aplikasi pihak ketiga akan membuat TikTok makin sulit digoyahkan.

Oke itu tadi berita seputar update TikTok, semoga artikel ini bermanfaat untu kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.