Sebuah kabar terbaru datang dari aplikasi sosial media yang digandrungi banyak orang yaitu Clubhouse. Penantian panjang telah berakhir, tidak lama lagi Clubhouse akan hadir di platform Android di seluruh dunia. Nah, apakah kamu berminat mencoba Clubhouse itu?

Baca Juga:

Perilisan Clubhouse Android Resmi serta Kendala yang Masih Dihadapi Clubhouse Android

https://twitter.com/Clubhouse/status/1393977586263416833

Seperti yang dilansir dari In-App town hall meeting Clubhouse (diselenggarakan tiap hari Minggu), Clubhouse telah mengumumkan bahwa aplikasi mereka di platform Androud akan tersedia di seluruh dunia. Akan tetapi mereka tidak akan menghilangkan ciri khas mereka yaitu fitur invite-only.

Sebuah tanggal juga telah mereka keluarkan, pada tanggal 18 Mei besok Clubhouse akan dirilis pada 3 negara yaitu Jepang, Brazil, dan Russia. Pada pagi (waktu setempat) tanggal 21 Mei Clubhouse akan dirilis di 2 negara yaitu Nigeria dan India. Pada siangnya pada tanggal 21 Mei juga, Clubhouse akan resmi beredar di seluruh dunia.

Selain itu, Clubhouse juga mengerjakan paritas fitur dengan iOS yang merupakan sebuah peningkatan yang sangat dibutuhkan bagi Clubhouse versi Android. Bisa disimpulkan Clubhouse pada versi Android tidak akan berjalan semulus versi iOS-nya. Pada Clubhouse versi Android user belum dapat mengikuti sebuah topik, belum bisa membuat dan mengatur sebuah club, belum bisa membuat tautan ke profil sosial media, bahkan belum bisa mengganti profil nama dan user mereka. Kemungkinan kekurangan ini akan menghilang pada update aplikasi ke depannya.

Clubhouse Ledakan Baru Sosial Media Saat ini

Memang Clubhouse menjadi sebuah fenomena baru bagi dunia sosial media. Hanya dengan waktu dua minggu saja Clubhouse sudah mendapatkan 3,5 juta download. Melihat kesuksesan ini banyak media sosial yang mengcopy fitur audio-only yang menjadi ciri khas dari Clubhouse.

Ini merupakan strategi yang sangat efektif untuk merebut pasar, terlebih lagi Clubhouse tidak langsung mengeluarkan aplikasi versi Android secara bersamaan. Dengan adanya kesenjangan waktu inilah dimanfaatkan betul oleh Twitter Spaces untuk mendapatkan banyak pengguna audio-only di platformnya.

Akankah Clubhouse Merebut Kembali Tahta Sosial Media?

Melihat dari perkembangan sosial media khususnya dari sisi fitur audio-only platform Android, mungkin musuh terbesar dari Clubhouse saat ini adalah Twitter Spaces. Melihat dari perkembangan aplikasi Clubhouse versi Android yang masih belum sempurna, mungkin langkah merebut tahta tersebut masih akan susah setidaknya dalam waktu dekat.

Tapi siapa tahu, dalam update-update yang akan datang Clubhouse akan menyiapkan fitur baru yang akan membuat semua pesaingnya babak belur, dan hanya tinggal menunggu waktu yang tepat bagi mereka mengungkap fitur baru tersebut.

Oke itu tadi berita seputar Clubhouse, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.