Home Editorial Inilah 5 Jenis Aplikasi Android yang Harusnya Tidak kamu Install

Inilah 5 Jenis Aplikasi Android yang Harusnya Tidak kamu Install

Sebuah fitur besar Android 6.0 Marshmallow adalah modus Doze, yang menyelamatkan baterai jika ponsel Anda tetap tak tersentuh selama beberapa waktu (seperti saat Anda tidur). Dengan Android 7.0 Nougat, ini telah ditingkatkan, dengan Doze sekarang menendang di setiap saat layar mati. Padahal sebelumnya telepon harus diletakkan datar, sekarang bisa dalam setiap orientasi - ideal untuk menghemat daya baterai saat ponsel Anda di saku Anda.

Kemarin, DroidPoin sudah memberitahu kamu mengenai berbagai hal yang benar-benar bisa mempercepat kinerja ponsel Android kamu. (Baca: Inilah Beberapa Hal yang Benar-Benar Membuat Android Menjadi Lebih Cepat)

Sesuai janji DroidPoin kemarin, kali ini DroidPoin akan memberitahukan mengenai berbagai macam aplikasi yang harus kamu hindari (jangan diinstall) jika ingin Android milikmu tetap berjalan dengan lancar.

#1 Aplikasi untuk Mengelola RAM

Apakah Aplikasi Speed Booster dan Task Killer Bermanfaat untuk Android kamu?

Aplikasi semacam Speed Booster dan Task Killer sebenarnya sudah pernah DroidPoin bahas, dan seharusnya kamu tak menginstall aplikasi semacam ini pada perangkjat Android kamu karena manfaatnya hanya sesaat, seiring waktu berjalan aplikasi ini justru akan malah membebani Android kamu.

Untuk lebih lengkap mengenai pembahasan aplikasi semacam ini kamu bisa kunjungi halaman berikut. (Baca: Apakah Aplikasi Speed Booster dan Task Killer Bermanfaat untuk Android kamu?)

#2 Aplikasi sejenis Clean Master

Aplikasi ini sebenarnya mimiliki kegunaan yang tak jauh berbeda dengan aplikasi semacam Speed Booster dan Task Killer. Kamu bahkan tidak membutuhkan aplikasi semacam ini pada Android kamu karena cara kerjanya sama seperti mengahpus data dan cache secara manual.

#3 Aplikasi Penghemat Baterai

Apa itu Mode Stamina di Sony Xperia?

Nah, ini juga merupakan aplikasi yang seharusnya kamu hapus pada Android milikmu karena sebenarnya cara kerjanya sama seperti penghemat baterai bawaan pada ponsel kamu.

Karena ini merupakan penghemat baterai berbentuk aplikasi, maka daya yang kamu harusnya kamu simpan justru dialihkan semua ke aplikasi ini. Sehingga aplikasi semacam ini sebenarnya tidaklah benar-benar menghemat sisa baterai pada ponsel kamu

#4 Aplikasi Antivirus

Inilah 5 Jenis Aplikasi Android yang Harusnya Tidak kamu Install

Untuk Antivirus sepertinya masih berada dalam kawasan Abu-abu, sehingga kamu sendiri yang menentukan apakah aplikasi ini harus kamu pasang pada Android milikmu atau tidak.

Tapi jika ponsel kamu berada dalam keadaan root atau tidak menggunakan ROM official maka wajib hukumnya bagi kamu untuk memasang antivirus, tapi sepertinya jika kamu adalah orang yang tidak suka berbuat yang macam-macam pada Android kamu (ngoprek) maka sepertinya aplikasi sejenis Antivirus tidaklah terlalu berguna.

#5 Bloatware

Sama seperti aplikasi Antivirus, tidak semua bloatware pada Android mengganggu. Namun, jika dirasa kurang bermanfaat untuk kamu maka ada baiknya kamu menghapus atau menonaktifkan aplikasi ini. (Baca: Apa itu Bloatware di Android?)

Nah, itulah 5 aplikasi yang seharusnya tidak kamu install pada Android milikmu, jika kamu memiliki tamabahan atau tips lainnya silakan tamabhakan di kolom komentar. 🙂

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.