Bagi kamu pengguna Google Drive, pasti kamu tahu bahwa Google Drive memang mempunyai masalah laten dengan spammers. Tidak mengherankan karena hingga sekarang belum ada cara untuk menghentikan oknum asing mengirimkan sebuah e-mail spamming ke Google Drive. Sebenarnya, Google telah berjanji menghilangkan permasalahan ini pada tahun 2019 kemarin, akan tetapi sepertinya perubahan tersebut baru terasa pada akhir-akhir ini.

Baca Juga:

Solusi yang Ditawarkan Google pada Google Drive

Untuk sekarang ini, Google telah memberikan solusi kepada pengguna Google Drive untuk menghadapi permasalahan ini. Tidak hanya itu saja, mereka juga menambahkan solusi bagi para pengguna untuk membantu melawan berbagai macam spam, phising, dan file yang tidak diinginkan dengan cara opsi pemblokiran.

Google menjelaskan bahwa bagaimana cara kerja oknum jahat yang menyalahgunakan kemampuan berbagi file Drive untuk spam dan phishing, sehingga sangat penting untuk memiliki sebuah kontrol keamanan yang berguna untuk menangkis ancaman seperti ini.

Google juga menambahkan bahwa jika kamu memutuskan menggunakan opsi pemblokiran pada Google Drive, orang tersebut tidak akan diizinkan untuk berbagi konten dengan kamu di masa mendatang, dan semua pembagian file yang ada akan dihapus secara keselurahan. Selain itu, kamu juga dapat menghapus akses orang lain ke konten sebelumnya yangkamu bagikan dengan mereka.

Bagaimana Caranya Mengaktifkan Opsi Pemblokiran Tersebut?

Dari beberapa penjelasan yang diberikan oleh Google, fitur opsi pemblokiran itu akan tersedia di section Shared With Me di Google Drive, dimana kamu harus membukan opsi file (klik kanan untuk versi desktop) dan kemudian kamu bisa memilih opsi pemblokiran.

Google memberikan sebuah pernyataan bahwa fitur opsi pemblokiran ini akan muncul dalam beberapa bulan mendatang, dan kemungkinan besar kita harus menunggu cukup lama hingga kita bisa menggunakan fitur ini di Google Drive semua platform.

Tetapi melihat betapa potensialnya fitur ini, tentu saja ini adalah hal yang sangat bermanfaat, apalagi jika kamu sering banget menggunakan Google Drive sebagai media ketika bekerja. Selain itu, fitur ini juga berguna untuk memutuskan berbagai hubungan dengan mantan mitra kerja atau bisnis yang sudah tidak berkaitan atau berhubungan lagi dengan kita.

Oke itu tadi berita seputar update dari Google Drive, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.