Masih ingat dengan Google Reader?. Ya, dengan aplikasi RSS itu kamu bisa mengikuti perkembangan berita terkini secara update, tapi sayangnya aplikasi tersebut tidak bertahan lama dan “disuntik mati” oleh Google. Tidak sedikit orang menyayangkan hilangnya Google Reader tersebut, tetapi sebuah kabar baik datang kalau Google Reader akan reinkarnasi di dalam browser Google Chrome!.

Baca Juga:

Fitur “Follow” Juga Akan Ditanamkan di Google Chrome

Seperti yang dilansir dari chrome story, fitur “follow” akan dimasukan di dalam Google Chrome pada update selanjutnya. Kamu juga bisa mencoba fitur follow ini pada aplikasi Google Chrome Canary versi sekarang. Nah, fungsi dari fitur follow ini adalah, kamu akan mendapatkan informasi terbaru tentang semua situs web favorit kamu, terasa sangat mirip dengan Google Reader bukan?.

Untuk tombol follow ini akan muncul di sebuah menu tambahan di samping nama situs dengan highlight yang berwarna biru. Setelah kamu mem-follow situs tersebut, kamu akan menemukan berbagai pembaruan dari situs favorit kamu di bagian bawah “following” di tab baru.

Fitur Follow Akan Menyala Secara Otomatis dan Tidak Bisa Dimatikan Secara Manual

Fitur follow ini nantinya akan menyala secara otomatis, jadi kamu bisa langsung menggunakan fitur ini tanpa ada masalah sedikitpun. Akan tetapi permasalahannya adalah, fitur ini tidak bisa dinonaktifkan secara manual . Untuk saat ini memang Google mengatakan bahwa fitur ini masih dalam ujicoba di Canary dan semua kemungkinan masih jadi bahan pertimbangan bagi mereka.

Terlepas dari kekurangannya saat ini, fitur ini jelas mempunyai keunggulan yang sangat penting. Dari sisi pemilik situs jelas akan mempermudah membagikan sebuah konten terbaru langsung ke pembaca setianya. Jika berbicara dari sisi pembaca pun juga mendapatkan sebuah keuntungan yang besar pula, karena mereka juga mendapat pembaruan notifikasi ketika sebuah konten baru keluar dan mererka bisa secara cepat langsung mengaksesnya.

Jika memang kamu ingin mencoba fitur follow ini, kamu bisa mendownload Google Chrome Canary versi sekarang, tetapi patut digarisbawahi jika fitur tersebut masih belum stabil dan tentunya masih butuh perbaikan disana-sini.

Itu, tadi berita seputar Google Chrome, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.