Chromecast merupakan alat yang nyaman untuk mentransmisikan sebuah media ke sebuah layar yang besar, akan tetapi hal ini tidak bekerja pada Aplikasi OneDrive versi Android. Pada update OneDrive baru ini akan menambahkan sebuah alat kompabilitas Chromecast yang memungkinkan kamu untuk mentransmisikan sebuah media langsung dari folder OneDrive kamu.

Baca Juga:

Update Apa Saja yang Dibawa ke OneDrive versi Android?

Seperti yang dilansir dari Android Police, fitur Chromecast baru telah tiba di OneDrive. Cukup ribet karena perlu menguninstall aplikasi lalu menginstallnya kembali untuk melihat opsi tersebut ditampilkan, dan bisa ditebak ternyata opsi tersebut keluar dengan sendirinya.

Dengan fitur ini kamu dapat mentrasmisikan media baik dari daftar file atau ketika kamu ditengah-tengah menggunakan file tersebut. Tetapi OneDrive saat ini tidak dapat mentrasmisikan file yang tidak bisa mainkan ataupun dibuka sendiri dalam aplikasi.

Ini sepertinya langkah yang sangat menarik dari Microsoft karena dengan mudah membawa sebuah asumsi kalau orang yang memiliki Chromecast menggunakan Google Drive sebagai media utama mereka untuk menyimpan media apapun bentuknya. Hal ini ditujukan untuk dapat memudahkan trasmisi file antar ekosistem Google.

Meskipun masih belum sempurna, tetapi pembaruan ini masih merupakan sebuah hal yang patut disambut dengan baik bagi mereka yang lebih suka memakai OneDrive daripada Google Drive. Selain itu, ini juga sejalan dengan tujuan Microsoft yang ingin merangsek pasar cloud storage yang saat ini masih dikuasai Google Drive.

Karena itu juga mungkin saja Microsoft ingin memberi user Android sebuah fitur dan alat yang sama seperti yang mereka harapkan pada Google Drive. Dengan begitu, para user Android ini tetap menggunakan produk-produk keluaran Microsoft.

Tertarik Untuk Mencoba Microsoft OneDrive?

Meskipun Microsoft memiliki persaingan ketat dengan Google di pasar Android, tampaknya tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap OneDrive. Akan tetapi tidak berarti bahwa Microsoft OneDrive tertinggal jauh di pasar Android loh. Faktanya, banyak orang yang menjatuhkan backup foto di Android tidak pada Google Photos, melainkan menggunakan layanan seperti Amazon maupun Microsoft OneDrive ini.

Oke itu tadi berita seputar Microsoft OneDrive, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.