Sebuah kabar terbaru datang dari Google Play Store, yang terpantau sedang membuat sebuah perubahan indikator update yang tampilannya mirip banget dengan iOS. Untuk sementara, update kali ini masih dalam tahap tes terbatas dan pengetesannya pun hanya bisa dirasakan oleh pengguna tertentu saja.

Baca Juga:

Google Play Rasa App Store

Bagi kamu yang tidak tahu atau mungkin belum pernah memakai Apple, nantinya Google akan menampilkan sebuah launcher untuk aplikasi ketika diperbarui atau sedang dipasang dengan warna abu-abu, dan untuk progress bar yang menunjukan update progress dan teks akan menggantikan nama aplikasi dan menjelaskan apa yang sedang dilakukan (update atau pending).

Meskipun terasa mirip, tetapi ada sebuah perbedaan kecil jika dibandingkan dengan iOS. Secara visual saja misalnya, progress bar pada iOS terletak pada bagian interior dari aplikasi, sedangkan untuk versi update Google Play ini, progress bar akan terlihat di bagian eksterior dari aplikasi.

Untuk aksen warna bisa dibilang hampir mirip karena dua-duanya menggunakan ikon warna abu-abu selama proses update berlangsung, teks di bagian bawah ikon aplikasi pun juga diganti dengan deskripsi tindakan update saat itu juga. Jadi tidak salah jika pada update selanjutnya layanan Google Play mempunyai rasa yang sama dengan App Store.

Lalu Pembaruan Apalagi yang Diperkenalkan Google Play Store?

Selain itu, indikator ini juga akan muncul pada aplikasi yang akan diinstal. Kamu bisa melihat munculnya aplikasi tersebut dengan warna abu-abu serta indikator progress dan label sampai mereka diinstal. Untuk sementara baru dua pembaruan itu yang bisa ditemukan pada update layanan Google Play Store.

Masih belum ada bocoran informasi kapan tepatnya update ini akan dilempar ke pasaran, tetapi yang jelas dengan pembaruan ini aroma iOS makin kental di Google Play meskipun perubahan sementara ini hanya di bagian progress bar, indikator, dan warnanya saja. Sangat menarik menunggu update selanjutnya yang akan dikeluarkan oleh Google Play Store nantinya.

Oke itu tadi berita seputar layanan Google Play, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.