Kabar terbaru datang dari Twitter Spaces yang sedang membuat pembaruan baru pada update Spaces mendatang. Spaces memang menjadi sebuah fenomena baru di kalangan penggemar sosial media berbasis audio-only, dengan segala persyaratan yang mudah menjadikan Spaces menjadi salah satu pilihan terbaik bagi influencer dalam berkomunikasi dengan para penggemar mereka.

Baca Juga:

Twitter Mendesain Ulang Spaces Untuk Atensi Lebih Banyak

https://twitter.com/TwitterSpaces/status/1400531105485312008

Twitter rencananya akan meluncurkan sebuah tab baru yang akan menambah keseruan Spaces menjadi lebih maksimal. Nantinya, para pengguna Spaces akan menemukan sebuah blue sparkle yang muncul ditengah bar navigasi utama yang letaknya diantar tab pencarian dan pemberitahuan.

Selain itu, ikon baru ini merupakan sebuah satu-satunya ikon berwarna di antara ikon-ikon lainnya. Hal ini jelas bahwa Twitter memang ingin menonjolkan Spaces dibanding dengan ikon yang lainnya. Selain itu, melihat mudahnya orang mencari ikon Spaces ini, semakin juga orang mudah membuat sebuah audio chatroom tanpa perlu repot-repot membuka menu seperti sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch, pada ikon Spaces yang baru ini, untuk sekarang hanya akan tersedia pada 500 orang terpilih saja, dan sekarang ini masih dalam bentuk Spaces beta test. Seperti yang diharapkan, di dalam tab juga ada sebuah pajangan Spaces yang dihosting oleh para pengguna yang diikuti oleh sang pembuat room.

Masih dalam layar yang sama, kamu juga dapat melihat detail-detail seperti nama judul Space, siapa yang menjadi host, dan berapa banyak orang yang bergabung di dalam Space. Kamu juga dapat mengelola pengingat (pemberitahuan saat Spaces akan dimulai), dan juga feedback section kepada Twitter mengenai pengalaman Spaces yang ingin kamu lihat.

Persyaratan membuat room Spaces pun masih sama, dimana kamu harus mempunyai 600 follower atau lebih. Sepertinya ini juga menjadi sebuah perubahan penting sebelum nantinya fitur Tip Jar akan masuk ke dalam ranah Twitter Spaces.

Spaces Menjadi Fokus Utama dari Twitter

Seperti yang aku pernah bilang diawal Spaces ini dipasarkan, Twitter kelihatannya sangat serius untuk menjadikan Spaces menjadi platform andalan mereka. Bisa dilihat bagaimana all-out nya Twitter jika bersangkutan dengan Spaces. Hal ini pun berbanding lurus dengan kesuksesan Spaces yang sangat besar.

Ini juga merupakan sebuah keuntungan besar yang didapatkan oleh Spaces, dimana pengembangan Spaces lebih cepat daripada Clubhouse. Pastinya ini adalah sebuah modal utama yang harus terus dipertahankan oleh Twitter, dan hal ini juga yang menjadikan Spaces menjadi anak emas dari Twitter. Menarik untuk ditunggu pembaruan apalagi yang akan dibawa Twitter untuk Spaces kedepannya.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.