Sebuah game bertemakan binatang memang cukup menarik untuk dimainkan. Selain itu, game-game bertemakan binatang ini juga menjadi sebuah media pembelajaran yang baik untuk kamu yang punya anak-anak. Ada banyak banget memang game bertemakan binatang yang ada di Play Store, tetapi kali ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi game bertema binatang Android terbaik yang mungkin bisa kamu atau anak-anak kamu mainkan. Kita langsung saja ke daftarnya ya.

Baca Juga:

1. Crossy Road

Crossy Road merupakan salah satu game dengan konsep endless run dengan tema binatang yang cukup populer hingga saat ini. Gameplay nya pun cukup simpel, dimana kamu membantu seekor ayam untuk menyeberangi jalanan lengkap dengan rintangan-rintangannya, memang simpel tetapi game sangat menantang untuk dimainkan. Selain itu, akan ada lebih dari 150 karakter yang bisa kamu koleksi, dan ditambah lagi game ini mendukung layanan Android TV loh, jadi kamu bisa memainkan di layar yang lebih besar. Game ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dan segala macam In-App Purchases nya pun hanya sekedar kosmetik untuk mempercantik karakter tersebut. Download Crossy Road.

2. Farming Simulator 20

Farming Simulator 20 adalah salah satu game farming simulator terbaik yang ada di platform Android saat ini. Pada game ini kamu bisa melakukan berbagai hal dan aktifitas seperti menumbuhkan dan memanen sebuah hasil tanaman, menjual tanaman tersebut, memelihara hewan, mengembangbiakkan, dan merawat hewan ternak kamu. Game ini lebih berfokus pada kehidupan nyata, dan ada lebih 100 kendaraan kultivasi yang bisa kamu pakai, ditambah lagi grafis yang ditawarkan pun diatas rata-rata, jadi kamu tidak akan bosan berlama-lama memainkan game ini. Untuk konsep binatang sendiri mempunyai mekaniknya sendiri, dan kamu benar-benar akan disibukkan dengan binatang ternak kamu ini. Game ini masuk dalam kategori game premium, dan kamu bisa menebusnya dengan harga Rp. 96.000,00 harga yang cukup mahal, tetapi sangat worth it melihat kualitas yang ditawarkan game ini. Download Farming Simulator 20.

3. Hay Day

Selanjutnya, ada game yang memang sedang laris belakangan ini yaitu Hay Day. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa game ini masih jadi yang terbaik untuk game farm android, dengan memadukan automation dan customization yang membuat kamu tidak harus selalu membuka Hay Day ketika sedang panen, terkadang ada beberapa game yang ketika panen kita harus membuka game tersebut dengan touch secara manual, tetapi Hay Day ini bisa panen secara otomatis tanpa harus kamu buka apps nya. Selain itu dengan leveling yang lumayan singkat dan reward-reward yang bisa didapat pun cepat untuk diambil. Jangan lupakan juga, selain bertani kamu juga bisa mengembangbiakkan hewan peliharan kamu loh, dan itu bakalan membuat permainan menjadi lebih seru. Bagaimana menarik bukan?. Download Hay Day.

4. Ice Age Village

Jika membicarakan tentang game bertema binatang atau hewan, mungkin sayang jika melewatkan game Ice Age Village ini. Bisa dibilang diantara daftar game yang aku buat ini, game Ice Age Village merupakan game paling tua dan senior, tetapi hal itu masih belum membuat game Ice Age goyah dari daftar game terpopuler. Pada game ini, kamu akan membangun sebuah city-bulding simulator dengan hewan sebagai base permainannya. Tugas kamu adalah, memastikan semua elemen di dalam game ini bahagia dan mempunyai tempat untuk ditinggali. Selain itu, ada beberapa mini game yang bisa kamu mainkan untuk mendapatkan sebuah hadiah ketika kamu memainkannya. Game ini merupakan game freemium kok, dan tentunya sangat family friendly bagi anak kecil maupun usia lebih dewasa. Tetapi ketika anak kamu memainkan game ini pastikan kamu mengunci purchases supaya tidak ada kejadian pembelian secara tidak sengaja. Download Ice Age Village.

5. My Tamagotchi Forever

Kalau kamu anak 90’an mungkin kamu akan familiar dengan game tamagotchi. Sekarang kamu bisa memainkan Tamagotchi loh, pastinya ada dengan penyempurnaan yang mungkin membuat permainan menjadi lebih seru. Sebagian besar permainan pun masih sama dimana kamu memelihara hewan, memberi makan, bermain dengan hewan tersebut, dan memandikannya. Tidak hanya itu, akan ada beberapa mini games dan berbagai hal lainnnya. Game ini juga support dengan AR mode untuk menjelajahi dunia Tamagotcho makin mendalam. Salah satu game yang aku sangat rekomendasikan untuk kamu, apalagi jika kamu memang sering banget memainkan game Tamagotchi dulu. Download My Tamagotchi Forever.

6. Rodeo Stampede

Rodeo Stampede merupakan game runner style yang di kembangkan oleh Yodo1 Games. Pada game ini kamu bisa mengkoleksi berbagai macam jenis binatang. Dengan konsep yang unik dimana kamu harus menjinakkan setiap hewan dengan menggunakan konsep rodeo serta kamu harus bisa menghindari setiap rintangan yang ada. Selain itu kamu bisa membuat lasso dan menangkap hewan yang kamu inginkan. Jelas, ini akan memberikan pengalaman berbeda bagi para pemainnya, dan tentunya kamu bisa memamerkan cara menangkap hewan tersebut kepada teman-teman kamu. Ada banyak macam binatang atau hewan yang mungkin membuat game ini tidak akan pernah bosan untuk dimainkan. Download Rodeo Stampede.

7. Talking Tom Series

Rasanya jika membahas game hewan terbaik tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan game Talking Tom. Ada cukup banyak pilihan yang bisa kamu mainkan, dan mungkin yang paling populer adalah My Talking Tom 1 dan 2 dimana ada seekor kucing yang bisa meniru apa yang kita katakan. Selain itu ada sebuah game endless run yang bisa kamu mainkan di Tom Gold Rush, tentu saja ini adalah original series. Salah satu game yang cukup seru dan cocok dimainkan untuk sekedar menghabiskan waktu, bahkan sangat cocok untuk dimainkan untuk anak-anak kamu. Download Talking Tom Series.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi game bertema binatang terbaik di Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang game dan aplikasi yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.