Kabar terbaru datang dari Google Camera yang menghadirkan sebuah perubahan menarik dengan membawa Astro Timelapse pada perangkat Pixel. Seperti yang kita tahu, Pixel memang dikenal mampu menangkap objek-objek astrophotography dan hasilnya pun sangat memuaskan. Tentunya dengan adanya update ini, jelas akan membuat pengalaman memakai Pixel jauh makin mengasyikkan.

Baca Juga:

Buat Video dan Gambar Astrografi Menarik Dengan Fitur Timelapse!

Ya, fitur ini tidak lama lagi akan diperkenalkan pada update Google Camera versi 8.2.400, kemungkinan besar, update ini tidak lama lagi akan bisa kamu nikmati dalam waktu dekat ini. Jika kamu sudah mengupdatenya, kamu bisa mengakses fitur ini di settings dan nyalakan toggle enable time lapse for astrophotography.

Ketika kamu selesai menyalakan toggle fitur tersebut, letakkan perangkat Pixel kamu pada sebuah tripod dan tunggu momen perubahan dari pergerakan bulan hingga bintang. Menariknya, kamu tidak perlu sebuah gerakan tambahan untuk mendapatkan sebuah timelapse.

Nantinya, Google akan memproses hasil input dari gambar maupun hasil timelapse secara bersamaan. Ada jeda waktu yang cukup lama sekitar 2,5 menit atau lebih dalam pemrosesan hasil gambar dan timelapse tersebut, semakin kamu lama hasil pemrosesan tersebut, tentu hasilnya akan semakin baik.

Fitur Astrophotography Masih Menjadi Andalan Pixel

Sebelumnya, Google memang sedikit melakukan “nerf” atau pengurangan kualitas pada kamera di perangkat Google Pixel. Hal ini mendapatkan banyak kekecewaan dari para user Google Pixel, dengan adanya update Google Camera ini diharapkan akan sedikit menutupi kekecewaan terhadap hal tersebut.

Bisa dibilang, fitur astrophotography merupakan salah satu andalan bagi Pixel, dan mungkin ke depannya akan ada perubahan-perubahan lain yang mungkin akan membuat pengalaman menangkap objek astrografi menjadi lebih maksimal dan menyengangkan.

Oke, itu tadi berita teknologi tentang Google Camera dan Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.