Berita terbaru datang dari Google yang sekarang lebih ramah terhadap akun milik anak-anak. Jika sebelumnya banyak sekali batasan, dan banyaknya pertanyaan dari pada akun Google biasa, serta fakta bahwa akun susahnya menggunakan akun tersebut untuk masuk ke aplikasi pihak ketiga. Akan tetapi hal itu tidak akan terjadi sekarang ini karena Google telah memperbaikinya.

Baca Juga:

Bagaimana dan Metode apa yang Dipakai?

Nah, perubahan pertama yang dilakukan Google adalah, Google akan mengirim sebuah e-mail yang menginformasikan tentang Family Link Manager apakah para orang tua mengijinkan anak mereka bergabung dengan aplikasi pihak ketiga atau tidak.

Jika sang orang tua mengijinkan, nantinya sang anak akan tergabung (sign-in) ke aplikasi pihak ketiga tersebut karena telah diijinkan oleh sang orang tua. Bisa digambarkan, sang anak akan meminta izin untuk masuk aplikasi pihak ketiga manapun dam orang tua mempunyai kontrol dan akses penuh terhadap aplikasi tersebut. Bahkan para orang tua bisa meminta tidak terlalu menyedot banyak data yang bisa diakses di menu Family Link > Account info > Controls for third party.

Bisa dibilang ini adalah fitur yang dinantikan oleh para orang tua. Banyak aplikasi bahkan aplikasi pendidikan memiliki opsi untuk masuk dengan akun Google yang biasanya merupakan solusi sederhana daripada harus melakukan detail login baru. Bahkan ada beberapa aplikasi yang menawarkan opsi masuk alternatif untuk anak di bawah umur dan kebanyakan di antara aplikasi tersebut adalah sebuah game.

Perbaikan Google pada Family Link

Sepertinya Google sudah melihat secara serius fitur Family Link ini. Google baru-baru ini juga meningkatkan manajemen batasan pengunaan secara harian. Tidak hanya itu, Google juga secara aktif mempromosikan situs web family.google baru dengan sumber daya tentang cara menangani anak-anak dan teknlogi.

Akan tetapi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Google terkait fitur Family Link ini. Melihat betapa seriusnya Google mengelola Famiy Link ini, tentunya bisa menjadi sebuah kelegaan bagi orang tua untuk memberikan kebebasan pada anak untuk berinternet tetapi tidak melonggarkan pengawasan terhadap mereka.

Oke, itu tadi berita teknologi tentang Google Family Link, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Google Family Link for Parents

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.