Kabar terbaru datang dari dunia game xbox yang menjalin sebuah kerjasama dengan intenet-connected TV. Dengan kerja sama ini memungkinkan kamu untuk bermain sebuah game konsol hanya dengan bermodalkan televisi dan juga kontroller loh!, canggih bukan?.

Baca Juga:

Bermain Xbox Hanya Dengan TV dan Kontroller!

Microsoft mengumumkan fitur ini di situs Xbox Wire. Secara keseluruhan bisa dibilang apa yang ditawarkan Microsoft sangat luar biasa, terlebih lagi jika kamu adalah penggemar Xbox.

Sebagai contoh, Microsoft mengungkapkan bahwa pemilik Xbox Game Pass telah memainkan 30 persen lebih banyak genre, dan 40 persen lebih banyak game secara keseluruhan. Selain itu, 90 persen pemilik Xbox Game Pass mengatakan mereka jika mereka menggunakan Game Pass untuk mencoba sebuah game yang tidak mereka pertimbangkan untuk dimainkan.

Pada kesempatan yang sama pula, Microsoft dengan bangga mengumumkan jika project xCloud hadir di Australia, Brazil, Meksiko, dan Jepang pada akhir tahun ini. Dengan ini berarti semakin banyak gamer Xbox yang akan mendapatkan pengalaman bermain game triple-A di perangkat apapun yang mereka suka.

Berita mengejutkan tidak berhenti sampai sini saja, Xbox telah mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan manufaktur TV global untuk menanamkan pengalaman Xbox langsung ke telvisi yang terhubung dengan internet tanpa memerlukan konsol tambahan kecuali kontroller eksternal.

Pada dasarnya, Microsof ingin membuat para usernya agar bisa menikmati game Xbox tanpa harus memiliki konsol yang sebenarnya. Yang harus para pelanggan lakukan adalah mendaftar ke Xbox Game Pass, beli kontroller, lalu streaming game langsung di televisi.

Jelas ini sebuah langkah yang besar bagi dunia cloud gaming, dan apabila ini sukses tentu pergerakan game tanpa konsol akan menjadi trend ke depannya. Kita harus menunggu informasi lebih lengkap yang Microsoft berikan dalam waktu dekat untuk mengorek lebih jauh tentang fitur-fitur yang disajikan ke dalam Xbox.

Cloud Gaming, Fitur Game Masa Depan

Bisa dibilang, Microsoft masih menjadi yang terdepan dalam inovasi Cloud Gaming ini. Memang dunia game konsol masih dikuasai oleh Sony dan PlayStation 5 nya, tetapi melihat prospek dan apa yang ditawarkan oleh Microsoft dan Xbox sangatlah visioner. Bayangkan saja, kamu bisa memainkan sebuah game kualitas konsol hanya dengan TV dan kontroller saja, ini benar-benar sebuah impian.

Patut ditunggu apa yang akan dilakukan kompetitor cloud gaming seperti GeForce Now dan Shadow untuk menyaingi inovasi dari Xbox Game Pass ini. Sangat menarik melihat perkembangan game konsol ini kedepannya.

Oke, itu tadi berita teknologi tentang Google Camera dan Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.