Disaat pandemi dan masuk dalam musim penghujan ini, rasanya kekebalan tubuh kita akan diserang secara terus-menerus oleh segala jenis penyakit. Terlebih jika kita sakit pastinya ketika kita ke dokter, maka kita akan mendapatkan sebuah obat yang harus teratur untuk diminum. Akan tetapi kebanyakan orang tidak disiplin untuk meminum obat tersebut apalagi ditengah kesibukan bekerja dan lainnya. Jelas ini membuat tubuh menjadi lemah karena tidak disiplinnya kita dalam meminum obat ataupun vitamin. Nah, kali ini aku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi reminder yang cukup bermanfaat sebagai pengingat untuk meminum obat tersebut loh, langsung aja kita masuk ke daftar lengkapnya!.

Baca Juga:

1. Just Reminder

Just Reminder merupakan aplikasi reminder yang cukup simpel untuk digunakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan banyak hal termasuk juga urusan medis dan kesehatan. Dengan aplikasi android Just Reminder ini akan memungkinkan kamu untuk membuat beberapa pengingat meminum obat dan menyertakan fungsi pengulangan bersama dengan pengingat notifikasi. Kamu juga bisa menggunakan fitur backup lewan SD Card maupun Google Drive jika kamu mengganti device di kemudian hari. Selain itu, ada beberapa fitur keamanan yang bisa kamu gunakan seperti PIN lock app yang penting agar orang luar tidak masuk ke informasi pribadi kamu. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis kok, dan mungkin ada iklan yang bersliweran ketika kamu menggunakannya. Download Just Reminder.

2. Lady Pill Reminder

Aplikasi reminder Android Lady Pill Reminder ini memang dikhususkan untuk para ibu-ibu hamil untuk bisa mengontrol kelahiran anak mereka. Di dalam aplikasi ini termasuk juga pengingat otomatis di tiap harinya dengan customisasi fitur yang bisa kamu ubah setiap saat. Misalnya, kamu dapat membuat nada notifikasi berbeda sehingga kamu tahu mana obat yang penting untuk dikonsumsi atau sekedar obat sekunder dan tidak hanya muncul pesan teks saja. Yang kamu perlu lakukan adalah memasukkan dosis ke dalam aplikasi ini, dan aplikasi ini akan melakukan sisanya. Dengan fitur seperti itu, aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja kok tidak terbatas oleh ibu hamil saja. Selain itu, aplikasi Lady Pill Reminder ini juga gratis sepenuhnya kok, tentu ini menjadi nilai tawar lebih dibandingkan aplikasi reminder yang lain. Download Lady Pill Reminder.

3. Life Reminders

Cara kerja Life Reminder sebenarnya hampir mirip dengan Just Reminder. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi reminder simpel yang cukup solid untuk digunakan. Kamu tinggal membuat sebuah reminder, menambahkan sebuah waktu dan tanggal, buat secara rutin, atur notifikasi pengingat dan selesai. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengatur beberapa pengingat untuk beberapa obat atau dosis yang kamu butuhkan. Mungkin memang sedikit konyol, tetapi ini sangat penting loh, terlebih lagi kesehatan biasanya datang dari sebuah kedisiplinan yang tinggi. Bagaimanapun, aplikasi ini bermanfaat untuk kamu, dengan UI yang sederhana, dan gratis menjadi nilai lebih dari aplikasi ini. Download Life Reminders.

4. MedPlan

Bisa dibilang MedPlan merupakan aplikasi pengingat terbaru yang ada di daftar ini. Memang aplikasi ini cukup simpel tetapi sangat penting loh. Kamu tinggal memasukkan daftar obat-obatan kamu, waktu untuk meminumnya, dan kamu bisa mengatur tugas untuk diulangi sesering mungkin. Selain itu, kamu dapat mendokumentasikan hal-hal seperti efek samping yang berguna ketika kamu melakukan konsultasi dengan dokter di masa mendatang, mengakses berita kesehatan medis, dan pengingat janji konsultasi dengan dokter di waktu berikutnya. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, meskipun baru tetapi aplikasi sangat aku rekomendasikan ke kamu semuanya. Download MedPlan.

5. MyTherapy

MyTherapy bisa juga menjadi alternatif yang bagus untuk kamu. Nilai plus dari aplikasi MyTherapy ini adalah dimana aplikasi mempunyai fitur aktual untuk obat-obatan. Selain itu, aplikasi ini menampilkan pengingat pil, pelacakan obat yang dikonsumsi, dukungan untuk berbagai jadwal pemberian dosis, dan masih banyak lagi. Ini juga mencakup fitur berbagi untuk dokter dan keluarga kamu. Ada juga jurnal kesehatan untuk melacak hal-hal seperti suasana hati, mood, berat badan, tekanan darah, dan masih banyak lagi. Ini jelas merupakan salah satu aplikasi yang lebih mendalam dan tidak hanya sebagai pengingat saja. Aplikasi ini aku rekomendasikan bagi kamu yang memang mengonsumsi banyak obat dalam satu waktu agar tetap sehat. Download MyTherapy.

6. Medisafe

Salah satu aplikasi reminder yang bagus untuk menjadi sebuah pilihan. Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan, termasuk informasi obat-obatan, pengingat resep, interaksi obat, dan menangani jadwal pemberian dosis rumit dengan mengagumkan. Selain itu, dengan aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk melacak berbagai pengukuran seperti tekanan darah, berat badan, glukosa, dan lain-lain. Bahkan ada dukungan Android Wear serta fungsi backup, akan tetapi kelemahan dari aplikasi ini adalah biaya berlangganannya yang mahal, dan untuk membuka semua fitur tersebut mau tidak mau harus berlangganan, mungkin ini yang membuat banyak orang enggan menggunakan aplikasi ini. Terlepas dari hal itu, aplikasi ini sangat solid dan stabil kok, mungkin harga yang dikeluarkan setimpal dengan kualitas yang ditawarkan. Download Medisafe.

7. Google Calendar

Google Calendar bisa juga menjadi sebuah pengingat loh, ketika kamu memakai aplikasi Google Calendar “feel”-nya sama dengan ketika kamu mencoret-coret tanggal di kalender biasa dan hanya ditambah dengan notifikasi dan getaran saja. Untuk mengaksesnya pun sangat mudah, kamu tinggal membuat sebuah event, ulangi event tersebut sesuai kamu butuhkan, dan pasang reminder sebagai pengingat. Selain itu, aplikasi juga mendukung jumlah obat yang tidak terbatas, jumlah pengingat yang tidak terbatas, dan ini akan memungkinkan kamu membuat tugas hingga akhir waktu. Download Google Calendar.

Oke itu tadi artikel tentang rekomendasi aplikasi pengingat android terbaik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar dibawah ya, terima kasih.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.