Oppo A15s
via Oppo

Satu lagi smartphone murah Oppo akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Adalah Oppo A16 yang baru ini mulai muncul spesifikasinya. Seperti apa ya?

Smartphone ini muncul di situs benchmarking Geekbench dengan nomor model Oppo CPH2269. Oppo A16 diketahui memiliki prosesor octa-core dengan chipset MediaTek MT6765G, atau Helio G35, yang berkecepatan maksimal 2.3GHz. Dikatakan pula Oppo A16 memiliki RAM sebesar 4GB, serta menjalankan sistem operasi Android 11.

Baca juga:

Sayangnya tak dijelaskan spesifikasi lain dari Oppo A16 ini. Oppo A16 memperoleh skor benchmark 117 untuk pengujian single-core, dan 950 untuk multi-core.

Oppo A16 sendiri telah lolos sertifikasi dari sejumlah otoritas di beberapa negara, seperti dari BIS di India, IMDA di Singapura, EE di Eropa, SIRIM Malaysia, NBTC Thailand, FCC Amerika Serikat, serta TKDN Kemenperin di Indonesia.

Dari sertifikasi yang diterbitkan FCC, tertera Oppo A16 mempunyai baterai 4.980mAh, serta tampilan kustominasi ColorOS 11.1. Oppo A16 mendukung konektivitas 4G, dual-band Wi-Fi, dan Bluetooth. Oppo A16 juga memiliki sensor sidik jari di bagian sampingnya.

Dugaannya Oppo A16 menjadi suksesor Oppo A15 yang diluncurkan tahun lalu. Hingga kini belum ada informasi kapan Oppo akan meluncurkan Oppo A16 ini. Tapi kemungkinan Oppo A16 ini akan segera dirilis dalam waktu dekat ini, mengingat bocoran spesifikasi yang muncul, serta mendapat sertifikasinya.

Kita nantikan saja kehadirannya..

via Gizmochina

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.