Samsung Galaxy S21 masih lah seumur jagung dan lebih tepatnya sekitar 6 bulan, akan tetapi ada sebuah rumor dan bocoran bahwa sang penerus yaitu S22 series akan muncul ke permukaan. Samsung beralih ke sensor kamera 108MP untuk flagship Ultra selama beberapa tahun terakhir, tetapi mereka terus menggunakan 12 MP shooter pada varian reguler dan Plus dari seri Galaxy S20 dan S21. Sepertinya Samsung mungkin ingin mengubah ini dan beralih ke 50MP shooter pada seri Galaxy S22 tahun ini.

Baca Juga:

Samsung Galaxy S22 Akhirnya Mendapatkan Upgrade Kamera

Dalam sebuah bocoran, Samsung direncanakan akan menggunakan 50MP pada kamera primer ditambah dengan 12MP ultrawide dan 12MP sensor telephoto dengan 3x optical zoom pada series Rainbow R/G smartphone.

Nah, Rainbow ini merupakan kode produk untuk Samsung Galaxy S22, dimana reguler Galaxy S22 dinamakan “Red, Galaxy S22 Plus sebagai “Green”, dan Galaxy S22 Ultra sebagai “blue”.

https://twitter.com/FrontTron/status/1407562839502442498

Belum ada kabar terbaru tentang sensor 50MP yang akan digunakan Samsung pada perangkat Galaxy S andalannya pada tahun 2022 mendatang. Samsung saat ini sudah memiliki sensor 1/1.12″ 50MP ISOCELL GN2 dengan ukuran pixel 1,4um yang menggunakan teknologi tetrapixel untuk menggabungkan empat piksel menjadi satu untuk ukuran piksel efektif 2,8um.

Bisa jadi Samsung akan menggunakan sensor yang sama pada produk non-Ultra Galaxy S22 phone tahun depan. Dengan sensor ini akan memungkinkan Galaxy S22 reguler dan Galaxy S22 Plus untuk menawarkan dynamic range dan kualitas gambar yang lebih baik, terutama ketika keadaan low-light.

Sebagai perbandingan, Samsung masih menggunakan 1/1.76″ 12MP sensor dengan 1,8um sebagai ukuran pixel pada kamera utamanya pada Galaxy S20 dan Galaxy S21 series.

Kamera Untuk Telephoto Juga akan Mendapatkan Upgrade

Selain kamera utama, Samsung juga ingin meningkatkan kamera telephoto pada seri Galaxy S22. Samsung tampaknya berencana untuk menggunakan kamera telephot 12MP dengan zoom optik 3x pada perangkat ini. Saat ini, Samsung menggunakan sensor 64 MP pada Galaxy S21 dan S21 Plus yang menawarkan zoom hingga 3x hybrid zoom.

Memang diatas kertas, jika melihat peralihan sensor tersebut mungkin terlihat sebagai sebuah penurunan dalam resolusi, tetapi akan menawarkan kualitas gambar yang lebih baik karena akan menawarkan zoom optik yang lebih presisi. Sesuai bocoran tersebut, Samsung akan terus menggunakan sensor 12MP untuk kamera ultrawide. Namun, Samsung dapat menggunakan sensor yang lebih baru atau bahkan lebih besar agar menawarkan kualitas gambar dan dynamic range yang lebih baik.

Samsung Galaxy S22 Series Masih Antri Untuk Dilaunching

Pada lineup Galaxy S22 ini masih dalam tahap pengembangan, dan sangat mungkin Samsung masih akan mengutak-atik semua perangkat untuk keperluan pengembangan, jadi tidak heran apabila ketika Samsung Galaxy S22 ini dirilis akan mempunyai spesifikasi yang berbeda dari bocoran yang sudah ada.

Selain itu, Samsung Galaxy S22 pun harus menunggu antrian karena pada tahun 2021 ini, Samsung akan mengeluarkan sejumlah smartphone seperti next-gen flagship smartphone foldable seperti Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 2. Dua smartphone foldable ini mungkin akan dirilis Samsung pada awal bulan depan.

Oke itu tadi berita terbaru seputar Samsung Galaxy S22 series, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.