Kabar terbaru datang lagi dari sosial media microblogging yaitu Twitter, yang mana mereka ingin cepat-cepat mengetes fitur Super Follow dan Ticketed Spaces di platform mereka. Memang salah satu kunci untuk mengembangkan suatu aplikasi dan fitur yang paling baik adalah langsung mengujinya secara ekstensif. Jika aplikasi atau fitur tersebut diuji maka sang developer bisa tahu mana kelebihan dan kekurangan fitur terbaru tersebut, dan hal inilah yang diinginkan oleh Twitter.

Baca Juga:

Ingin Mengetes Fitur ini?, Kamu Bisa kok Coba Mendaftar, Tapi…

https://twitter.com/esthercrawford/status/1407402701269311490

Twitter sedang membuka aplikasi bagi user yang ingin mencoba mengetes aplikasi yang akan hadir di Twitter premium atau Twitter Blue. Tapi, hanya bagi user yang tinggal di Amerika saja yang bisa join untuk mengetes fitur baru yang dikeluarkan oleh Twitter ini. Caranya pun cukup mudah, pada aplikasi Twitter di Amerika, tinggal buka menu di sidebar dan tap bagian monetization.

Seperti yang dilansir Media Blog, Twitter mengatakan bahwa user-user yang tergabung dalam grup kecil bisa mencoba fitur Ticketed Spaces dan Super Follows dengan penonton lalu memberikan feedback tentang fitur tersebut. Twitter juga menambahkan bahwa hal ini sangat diperlukan untuk menambah pengalaman sebelum fitur ini dirilis secara global pada bulan depan.

Untuk para pengguna Android, mereka hanya bisa menguji coba fitur Ticketed Spaces saja, sedangkan Super Follows hanya terbatas pada platform iOS saja. Bagi kamu yang belum tahu, Twitter nantinya hanya akan mengambil 3 persen dari keuntungan dari fitur Super Follows dan Ticketed Spaces. Sebuah aturan baru diambil oleh Twitter yang akan menambah pemotongan sebesar 20 persen jika sang konten kreator mendapatkan lebih $50.000 USD dalam total pendapatan.

Ini mungkin cukup bisa diperdebatkan karena aplikasi sejenis yang menggunakan fitur berbayar seperti OnlyFans juga mengambil sekitar 20 persen, tetapi yang paling kecil adalah Patreon yang mengambil tarif dasar hanya 5 persen.

Apa itu Fitur Super Follow?

Fitur Super Follow ini memungkinkan para pengguna Twitter untuk menarik biaya berlanggan pada followernya. Sang konten kreator akan memberikan beberapa opsi pembayaran mulai dari $2,99/. $4,99/, atau $9,99 per bulannya untuk eksklusif konten. Fitur ini mulai diperkenalkan pada awal bulan Februari lalu dan kemungkinan besar fitur ini akan hadir di bulan depan.

Apa itu Fitur Ticketed Spaces?

Nah, kalo fitur ini cukup simpel dimana ini adalah fitur berbayar dari Spaces. Kamu bisa membuat sebuah tiket masuk untuk acara Spaces yang kamu buat. Kamu bisa memilih harga dari range $1 hingga $999 USD. Jumlah orang yang ikut di dalam Spaces tersebut juga bisa kamu atur mulai dari jumlah yang kecil dan terbatas atau jumlah yang lebih besar.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.