Sebuah kabar terbaru datang dari sosial media Twitter yang sedang menggarap sebuah fitur yang mirip banget dengan fitur yang ada di Facebook dan Instagram. Ya, fitur yang dimaksud adalah fitur yang memunculkan sebuah reaction emoji kecil yang bisa kamu gunakan untuk membalas sebuah postingan jika memang kamu tidak ingin membalas dengan menggunakan kata-kata.

Baca Juga:

Fitur Reaction Instan yang Dikembangkan Twitter

https://twitter.com/evowizz/status/1407734743488208902

Pembaruan ini dibocorkan oleh seorang pengembang Android yang bernama Dylan Roussel yang memposting gambar screenshot pada aplikasi Twitter yang menampilkan reaction emoji yang seringkali kita temukan di aplikasi Facebook dan Instagram.

Twitter menampilkan emoji yang cukup standar, ada lima emoji yang disediakan oleh Twitter yaitu emoji “hmm”, “nangis”, “tertawa”, “tepuk tangan”, dan juga “hati”. Roussel juga menambahkan bahwa fitur emoji ini masih belum diimplementasikan secara penuh, yang berarti hanya user-user tertentu saja yang bisa mengimplementasikan fitur ini.

Tetapi jika melihat dari gambar yang dibagikan tersebut, banyak pihak berasumsi bahwa fitur ini akan datang tidak akan lama lagi. Tetapi masih belum diketahui apakah fitur ini akan hadir di aplikasi Twitter biasa atau reguler, ataupun Twitter Blue yang notabene adalah Twitter versi premium.

Sosial Media Menjadi Membosankan?

Melihat perkembangan sosial media saat ini memang cenderung sangat membosankan. Bisa kita lihat, jika ada salah satu fitur yang viral, pasti tidak lama lagi fitur tersebut akan dicopy-paste oleh pesaingnya dan hal inilah yang mulai membuat persaingan antar sosial media menjadi membosankan dan stagnan.

Masih segar mungkin ketika viralnya aplikasi sosial media TikTok dengan gaya short form video yang viral di tahun 2020, dan fitur short form video di copy habis-habisan oleh Instagram, Facebook, bahkan oleh YouTube. Pada tahun 2021 ini ketika meledaknya aplikasi Clubhouse, pada akhirnya Twitter dengan Spacesnya mencoba peruntungan untuk bersaing di ranah fitur audio-only tersebut.

Selain itu objek yang benar-benar di copy habis-habisan adalah fitur Stories. Bahkan hampir semua sosial media mempunyai fitur Stories. Jadi, pada dasarnya mereka hanya saling mencontek inovasi antara satu sama lain, setidaknya itu pandangan sebagian besar pengguna sosial media.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Twitter, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.