Samsung bisa dibilang secara terus menerus meningkatkan kecepatan pembaruannya setiap tahun sejak One UI pertama kali diluncurkan, dan bisa dibilang bagaimana stabilnya mereka merilis security patch setiap bulannya menjadi sebuah standar penilaian bagi semua produsen Android. Melihat perkembangan Samsung yang cepat ini, apakah terbuka kemungkinan bagi Samsung One UI 4.0 akan hadir ke permukaan?.

Baca Juga:

Banyak Prediksi One UI Akan Muncul di Tahun ini

Seperti yang dilansir dari Android Police, sepertinya Samsung sedang menyiapkan sebuah agenda besar perilisan untuk versi Android lebih cepat dari yang mereka rencanakan. Samsung memang tercatat sebagai perusahaan yang sangat konsisten selama beberapa tahun terakhir. Smartphone Galaxy S tercatat telah keluar pada awal tahun dengan peningkatan X.1 ke versi One UI saat ini, sedangkan untuk perangkat Note dan Fold akan menyusul kemudian dengan pembaruan X.5.

Banyak yang berkespektasi bahwa Samsung akan terus melanjutkan pembaruan ini pada tahun ini dengan Galaxy Z Fold3 yang didukung dengan One UI 3.5. Akan tetapi sebuah akun Samsung leaker Ice universe meragukan hal tersebut. Ice Universe mengklaim bahwa Fold 3 akan hadir dengan One UI 3.1.1 dan ini menandakan bahwa mereka tidak mendapatkan peningkatan besar.

Dia juga menambahkan bahwa perangkat Samsung Galaxy S bisa saja akan melakukan test One UI 4 dengan Android 12 pada bulan depan. Jika rumor ini benar maka Samsung merencanakan perilisan jauh lebih cepat dari yang mereka targetkan.

One UI 3 beta sudah dimulai pada bulan Oktober, dengan update yang stabil akan tersedia pada bulan Desember. Jika beta berikutnya tiba pada bulan Juli, kita semua dapat melihat Samsung siap memperbarui smartphonenya ke Android 12 dimana ini sejalan dengan tujuan dari Google.

Satu lagi leaker Max Weinbach memberikan sebuah informasi yang menguatkan pendapat Ice universe tersebut. Dia mengatakan bahwa pengembangkan Android 12 akan dimulai pada smartphone Samsung Galaxy S21. Jika memang hal ini terjadi, berarti versi beta akan siap sebentar lagi.

Tetapi seperti biasa kita belum bisa mengambil informasi ini secara mentah-mentah sampai Samsung mengumumkan sesuatu terkait hal ini. Apapun yang terjadi kedepannya, kita berharap Samsung akan terus meningkatkan softwarenya seperti beberapa tahun terakhir ini.

Oke, itu tadi berita seputar Samsung One UI, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.