Kabar terbaru datang dari Telegram yang mendapatkan pembaruan seputar obrolan video dan latar belakang animasi. Melihat popularitas Telegram yang sangat besar dan juga membludaknya Clubhouse, developer Telegram akhirnya mengeluarkan sebuah fitur Group video call yang mempunyai cara kerja mirip dengan Clubhouse, bisa jadi ini akan membuat penggunanya makin betah menghabiskan waktu di aplikasi Telegram.

Baca Juga:

Audio-Only ala Clubhouse di Telegram

Jelas dengan pembaruan ini akan persaingan ranah Audio-only terutama di platform Android, dan pada update Telegram 7.8 ini kamu bisa mencoba fitur audio-only ini, jadi segera update Telegram kamu supaya bisa mencoba fitur ini sekarang juga.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah kok, kamu tinggal tap icon overflow atau ikon titik tiga ketika di dalam group, dan kamu akan menemukan sebuah opsi untuk memulai percakapan atau screen sharing terhadap grup tersebut. Kamu bisa menggunakan fitur ini di semua grup, tetapi untuk sekarang hanya 30 user pertama saja yang bisa menggunakan screen sharing tersebut, dan sisanya hanya bisa mendengarkan audio saja.

Untuk fitur screen sharing tersebut, kamu memiliki opsi untuk membagikan layar tersebut, atau juga melakukannya di samping video kamu. Selain fitur audio-only dan screen sharing, Telegram juga mengenalkan sebuah animated background yang sederhana tetapi mempunyai fungsi yang penting dan cukup estetik, dimana kamu bisa merubah warna terlebih lagi ketika kamu mengirim sebuah pesan.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu tinggal buka pengaturan obrolan lalu tap di bagian ganti layar obrolan. Kalau misalnya kamu memilih salah satu background layar warna-warni, maka ketika kamu mengetuk tombol warna akan memungkinkan kamu menambahkan suasana ekstra, membuat sebuah gradien. Agar efek ini berfungsi, kamu harus mengirim sebuah pesan, dan untuk memaksimalkan fitur, ini setidaknya kamu harus memilih 3 warna dan efeknya pun akan lebih terasa.

Masih ada beberapa fitur baru yang diperkenalkan pada Telegram 7.8 ini, antara lain adalah menu baru ketika kita berinteraksi dengan bot, dan bot tersebut akan membantu kamu dengan mengimpor stiker yang kamu punya. Selain itu, Telegram juga mengenalkan beberapa emoji dan message effect baru.

Oke itu tadi berita seputar Telegram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.