Kabar terbaru datang dari sosial media Facebook yang berencana akan menambahkan fitur Reels dan Rooms di dalam platformnya. Ini akan membuat Facebook menjadi media multi-sosial karena hampir setiap lini ada di dalam platform ini. Bayangkan saja, kamu bisa menonton video, livestreaming, audio chat, video call dengan teman, marketplace, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Facebook Menguji Reels dan Rooms di Home Feed Mereka

https://twitter.com/alex193a/status/1408761090469773313

Dengan sebegitu banyaknya fungsionalitas dalam satu aplikasi, jelas kesulitan tingkat tinggi akan dihadapi oleh Facebook. Belum lagi terbaru ini mereka akan menguji Reels yang sedang rame banget di Instagram dan juga Rooms yang memang ditujukan untuk bersaing dengan Clubhouse, Twitter Spaces, Telegram Group Chat, dan Spotify Greenroom.

Facebook sendiri sendiri belum membenarkan kabar ini, tetapi hal ini dibocorkan oleh seorang user di Twitter yang membagikan sebuah gambar bahwa Facebook memang sedang menguji fitur Reels dan Rooms di dalam platform mereka. Ada sekitar dua screenshot yang dibagikan oleh Alessandro Paluzzi, dan uniknya baik ikon reels dan rooms ada di dalam home feed dari Facebook.

Facebook Rooms memang saat ini masih dalam tahap pengembangan, dan sangat besar kemungkinan fitur ini akan datang di akhir Juni 2021. Apabila fitur ini akan rilis di pasaran tentu saja persaingan fitur audio-only akan semakin sengit untuk kedepannya.

Tetapi masih belum diketahui apakah ikon room tersebut hanya akan mengakses fitur Audio Rooms atau menayangkan dua fitur yaitu Live Audio Rooms dan Messenger Rooms.

Saingan Facebook?, Semua Platform Sosial Media!

Seperti yang tadi dijelaskan, hampir semua fitur dan layanan semua dikembangkan oleh Facebook, mulai dari stories, nonton video, short video platform, marketplace, bahkan audio-only chat. Perkembangan Facebook sekarang ini sudah terlampau besar dari apa yang kita perkirakan.

Bisa dibilang meskipun banyak sekali kontroversi yang menyelimuti Facebook, hampir semua lini sukses mereka ambil alih. Bahkan Facebook pun membuat sebuah layanan dating app, untuk bersaing dengan Tinder, selain itu mereka juga mengeluarkan fitur Nextdoor agar kita bisa berkenalan dengan tetangga di sekitar kita.

Jika ada yang menanyakan siapa saingan Facebook sebenarnya, mungkin jawaban yang tepat adalah semua platform sosial media adalah lawan dari Facebook, karena jika ada satu fitur yang populer cepat atau lambat Facebook akan mengambil alih fitur tersebut. Lalu siapa yang bisa menggulingkan Facebook dari singgasana sosial media terpopuler?, tidak ada yang tahu.

Oke itu tadi berita seputar sosial media Facebook, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.