Aplikasi Samsung SoundAssistant telah mengalami peningkatan sangat pesat pada tahun ini, dengan menggunakan fitur seperti Bluetooth Metronome membuat aplikasi ini makin penting dan bernilai. Bahkan desain modul yang ditawarkan lebih baik dan disertai integrasi Theme Park yang lebih mudah disesusaikan.

Baca Juga:

Perubahan-Perubahan yang Ada di Samsung SoundAssistant

Perubahan pertama yang terjadi pada Samsung SoundAssistant sebenarnya terletak pada penghapusan beberapa opsi tema untuk kompabilitas yang lebih baik dengan Theme Park. Hal ini pun dimaksudkan agar opsi warna yang ditemukan pada SoundAssistant menjadi lebih banyak dan juga Theme Park melakukan beberapa perbaikan yang jauh lebih progresif dari sebelumnya.

Salah satu perubahan penting adalah ketika kamu masuk dalam menu ” Customize Volume Panel. Kamu dapat menyesuaikan ketinggian bar volume di panel standar, mengubah di sisi mana bar itu muncul, menampilkan tingkat volume numerik, dan mengaktifkan tombol floating SoundAssistant. Sebagian besar sudah menjadi opsi, tetapi menyatukannya dalam satu tempat dan melihat seperti apa perubahannya jelas ini satu poin yang sangat menarik.

Lebih menarik lagi ketika kamu mulai mengetahui expanded volume panel. Disini, kamu dapat menambahkan sebuah fungsi toolbar untuk mengakses cepat Bluetooth/speaker switch, Live Caption, equalizer, dan menu di dalam SoundAssistant itu sendiri. Cuma sayangnya ikon SoundAssistant masih sedikit bermasalah dan mungkin Samsung akan mengubahnya pada update selanjutnya.

Bluetooth Metronom dapat ditambahkan langsung ke panel volume dari sini agar pengaksesan menjadi lebih mudah dan cepat. Metronome memungkinkan kamu untuk menambah atau menghapus delay audio Bluetooth jika kamu menemukan sound di Bluetooth yang tidak selaras. Memiliki akses mudah ke menu tersebut tanpa sekalipun membuka aplikasi jelas akan memungkinkan akses cepat ketika kita menonton sebuah video.

Terakhir, penggeser volume aplikasi dimana akan memungkinkan kamu untuk menyesuaikan volume untuk aplikasi apapun yang sedang diputar di media tanpa mengumbah volume sistem. Sebenarnya ini bukanlah fitur baru, tetapi pada versi yang lama kamu harus mengaktifkan fitur ini pada basis per aplikasi, ditambah lagi kamu hanya dapat mengubah volume aplikasi dari menu floated Sound Assistant.

Untuk sekarang, menu tersebut akan ditampilkan tepat di panel volume, jadi ketika kamu berkendara menggunakan Google Maps suara dari musik yang kamu dengarkan tidak akan “tenggelam” oleh suara Google Maps.

Oke, itu tadi beberapa update yang diperkenalkan di Samsung SoundAssistant, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.