Widget Android memang sudah lama diperkenalkan jauh sebelum masuk ke iOS, akan tetapi widget di iOS malah dipoles sedemikian rupa hingga sekarang membuat widget sangat fashionable di perangkat mereka. Tim dari chrome mengenalkan sebuah widget yang sangat mempesona untuk iOS, dan mereka sepertinya akan mengenalkan widget tersebut ke Android.

Baca Juga:

Chrome Mengenalkan Widget Baru di Android

Ya, seperti yang dilansir dari Chrome Story, Chrome memutuskan untuk mengenalkan widget baru di Android. Widget baru ini suda tersedia di Canary release v93.

Jika memang kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mengaktifkannya terlebih dahulu dengan menggunakan (chrome://flags/#enable-quick-action-search-widget-android), tetapi setelah fitur ini diaktifkan dan browser di-restart, kamu bisa menemukannya di widget selector dengan nama “quick action search widget”.

Di dalam widget ini, kamu akan melihat bar pencarian dan URL dengan sekitar empat tempat penampung berwarna abu-abu di bawah untuk tombol, untuk versi sekarang, tombol tersebut masih belum ditambahkan.

Tetapi hal yang patut diperhatikan, widget ini masih jauh dari kata selesai, dan kamu hanya dapat mentap bar pencarian untuk meluncurkan Chrome, setidaknya kita bisa melihat bahwa fitur ini bisa bekerja dengan cukup baik.

Jika kamu menggunakan Chrome di iOS sepertinya kamu bisa menebak apa yang akan hadir di widget Chrome ini. Pada Chrome di Android ini kamu akan ditawarkan berupa tiga quick action tiles: Pemindai QR code, voice input option, dan incognito mode shortcut. Banyak tech enthusiast yang memperkirakan jika Chrome akan menitikberatkan pengembangan pada tiga quick access ini.

Kalau kamu penasaran ingin mencoba widget ini di Android, kamu bisa kok mencobanya di Chrome Canary di versi terbarunya pada Google Play Store. Tetapi tidak aku tidak menyarankan kamu menggunakan aplikasi ini untuk surfing internet ya, karena sangat tidak stabil.

Itu, tadi berita seputar Google Chrome, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.