Sebelumnya tidak mungkin bagi kita untuk membagikan sebuah tautan video timestamped dari aplikasi YouTube Android, apalagi ini sangat merepotkan ketika kamu terbiasa melakukannya dari situs YouTube di desktop.

Baca Juga:

Bisa Sharing Video, Dengan Sangat Mudah

Kalau kamu menggunakan YouTube di versi situs desktop, pastinya kamu tahu bahwa kamu bisa membagikan timestamp di bagian akhir URL secara manual (?t=65 yang berarti kamu akan membagikan video di 1:05, contohnya), meskipun bisa tetapi kamu harus menghitung jumlah detik terlebih dahulu dan cara ini tidaklah cepat dan bukan sebuah solusi cepat.

Pada fitur baru pada YouTube versi Android, fungsionalitas berbagai timestamped akan sedikit dimodifikasi dan caranya pun hampir mirip. Sebenarnya fitur ini telah dibuat oleh YouTube pada tahun lalu, dan sangat populer apalagi ketika kita menonton sebuah video yang berdurasi panjang.

Para konten kreator sebenarnya diharuskan menambahkan penanda ini ke video mereka sendiri, meskipun Google sedang menguji machine learning-powered yang berfungsi untuk mengisi timestamped secara otomatis yang diharapkan akan tersedia di setiap video yang ada di YouTube. Google sebenarnya juga menginginkan timestamp button di kolom komentar pada versi mobile, akan tetapi ini sedikit berbeda karena faktor dari eksternal.

Untuk mengakses menu berbagi chapter ini, kamu tinggal ketuk tautan chapter di bagian bawah video (bagian yang menunjukkan chapter mana yang ingin kamu bagikan). Nantinya, kamu akan diberikan daftar semua chapter serta tombol sharing dibagian kanan video tersebut.

Kamu bisa memilih aplikasi yang mana kamu ingin bagikan baik via maupun copy link. Bisa dibilang ini adalah cara yang sangat simpel dan cara kerjanya pun lebih baik daripada yang ada di versi desktop. Kamu bisa mencobanya di versi sekarang kok, yaitu di versi 16.24.33, tetapi ada beberapa user yang menyarankan bahwa versi 16.20.35 yang hadir di bulan Mei lebih mudah karena issue server yang berbeda.

Oke itu tadi berita seputar media streaming YouTube, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.