Mantan presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump akhirnya memperkenalkan platform sosial media baru yang dinamakan GETTR, bisa dibilang ini adalah sebuah alternatif sosial media dimana kamu bisa menyuarakan kebebasan berpendapat seluas mungkin. Dengan adanya sosial media baru ini, Donald Trump akhirnya bisa kembali bersosial media.

Baca Juga:

Trump Melaunching Platform Sosial Media

Seperti yang kita tahu, Donald Trump memang sosok yang sangat kontroversial. Tidak hanya ketika dia menjabat sebagai Presiden Amerika saja, bahkan hingga sekarang pun dia masih menjadi sosok kontroversi. Karena namanya cukup negatif, hampir semua sosial media melarang akunnya, mulai dari YouTube, Instagram, Facebook, hingga Twitter.

Dengan adanya platform GETTR ini, tentunya dia bisa menumpahkan kembali apa yang dia alami ke dalam platform sosial media. Tidak hanya itu, ini juga bisa menjadi sebuah ancaman lain untuk sosial media lain karena sangat besar kemungkinannya jika sosal media GETTR ini akan menjadi ancaman besar bagi mereka.

Seperti yang dilansir dari situs GETTR, tujuan mereka membuat GETTR ini adalah untuk melawan berbagai “cancel culture, mempromosikan akal sehat (common sense), mempertahankan kebebasan bicara, menentang monopoli media sosial, dan menciptakan ide marketplace yang sesungguhnya (marketplace of ideas)”. Salah satu yang patut disorot mungkin adalah pernyataan tentang “marketplace ideas”, karena slogan ini terpampang di seluruh branding GETTR.

Platform sosial media baru ini dipimpin oleh Jason Miller yang notabene adalah mantan jurubicara dari Donald Trump. Semua detail spesifik dari keterlibatan Trump dengan platform sosial media ini masih belum jelas, meskipun ada cukup jelas terlihat jika aplikasi ini terkait dengan kampanye dari Donald Trump.

Seperti yang dibahas sebelumnya, Donald Trump memang sedang mencari sebuah cara baru untuk mengakomodir pendukungnya secara online, terlebih lagi dia telah dibanned oleh seluruh platform sosial media dari bulan Januari. Sebenarnya, Donald Trump sempat meluncurkan sebuah blog profesionalnya, cuma blog tersebut tidak disambut dengan baik ditambah lagi penonton yang hadir pun sangat rendah.

Apa Sih yang Ditawarkan GETTR?

Sebenarnya GETTR ini pertama kali dipublikasikan baik di iOS maupun Android sekitar bulan Juni, bahkan tidak ada official launch event atau campaign yang lazimnya digunakan oleh banyak sosial media. Meskipun dipandang kurang dalam beriklan, aplikasi ini telah didownload oleh ribuan orang dan mendapatkan beberapa rating dan review.

Yang paling unik adalah sebuah deskripsi diberikan App Store terhadap aplikasi GETTR ini, dimana mereka mengungkapkan jika sosial media ini nonbias untuk seluruh orang di dunia. Selain itu, aplikasi memiliki rating “M” atau “17+” yang mana artinya aplikasi ini ditujukan untuk user yang telah dewasa.

Platform sosial media GETTR ini memiliki situs web dan aplikasi di versi mobilenya. Melihat perkembangan GETTR sejaih ini, aplikasi ini memiliki sebuah kemiripan yang mencolok dengan Twitter baik di UI maupun di fungsionalitasnya. Pengguna dapat mengikuti akun platform lain dan memposting konten mereka sendiri untuk dilihat oleh anggota mereka sendiri.

Apakah Donald Trump Akan Kembali Bersosial Media

Sejauh ini, Trump masih belum memutuskan untuk membuat akun GETTR. Meskipun aplikasi ini dikembangkan oleh tim dari Trump, tetapi keterlibatan sang mantan presiden masih belum terlihat secara jelas. Mungkin saja entah cepat atau lambat Donald Trump akan kembali menggunakan sosial media, atau mungkin memang dia ingin sejenak beristirahat.

Oke itu tadi artikel tentang sosial media GETTR, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar dibawah ya, terima kasih.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.