Square Enix selaku pengembang dari game Final Fantasy mengumumkan di E3 bahwa mereka telah me-remaster game Final Fantasy dengan grafis pixel ala 2D. Final Fantasy mulai dari seri I hingga seri VI akan hadir diseluruh platform mulai dari PC hingga mobile, dan seri-seri tersebut akan mempunyai judul yang berbeda-beda. Jelas ini adalah langkah yang cukup mengagetkan karena Square Enix lebih memilih pasar pixel grafis daripada me-remaster ke grafis yang lebih high-end.

Baca Juga:

Tampilan 3D Dipermasalahkan Oleh Fans?

Sebenarnya, Square Enix pernah menawarkan game Final Fantasy dengan grafis 3D pada series III dan IV, akan tetapi remaster ini menawarkan grafis yang tidak begitu disukai oleh para penggemar. Banyak dari mereka mengatakan bahwa grafis 3D yang mereka suguhkan terlalu kuno dan tidak detail, bahkan hal yang sama didapatkan oleh Square Enix ketika mereka mengeluarkan seri V dan VI pada versi mobile.

Jadi, bisa dibilang tampilan pixel merupakan grafis yang diinginkan oleh para penggemarnya, akan tetapi cukup membosankan dan melelahkan jika Square Enix terus-menerus menjual kembali game-game lamanya secara berulang-ulang. Jadi inilah harapan remaster ini sangatlah tinggi, karena yakin banyak orang mulai bosan membeli kembali game-game ini.

Nantinya, setiap judul akan dirili sebagai game yang berdiri sendiri sama seperti game yang aslinya. Cukup menarik bagaimana Square Enix akan mengakali ratio dari game ini, dimana secara original game ini didesain dengan menggunakan layar ratio 4:3. Mungkin sebabnya mengapa pada rilis sebelumnya, game ini berbentuk seperti kotak surat karena memang tidak dirancan dengan dukungan rasio dinamis meskipun diantaranya dibuat secara khusus untuk versi mobile.

Jadi bisa dibilang harapan tinggi akan ditaruh dipundak Square Enix apakah mereka bisa mengeluarkan potensi Final Fantasy di versi mobile atau tidak karena isu rasio layar ini. Jika masalah ini belum kelar, bukan tidak mungkin akan banyak user yang kecewa karena telah mengeluarkan duit yang begitu banyak untuk membeli game ini.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Final Fantasy I hingga III akan hadir di Android pada bulan ini. Tanggal 27 Juli menjadi tanggal dimana game android Final Fantasy ini akan hadir di Play Store. Untuk versi desktopnya, Final Fantasy akan hadir pada tanggal 26 di Steam.

Untuk harga game-nya sendiri masih belum diketahui dan semoga saja game ini tidak dibanderol dengan harga yang mahal, karena memang game Final Fantasy termasuk salah satu game yang harganya tidaklah murah. Kalau kamu memang penggemar game Final Fantasy series, kamu harus segera tandai tanggal 27 Juli agar bisa langsung membeli game tersebut.

Oke itu tadi berita seputar game Final Fantasy, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.