Kabar terbaru datang dari aplikasi browser Google Chrome. Jika kamu seperti pengguna web kebanyakan, maka kamu akan memiliki banyak situs inti yang seringkali kamu kunjungi secara teratur (termasuk DroidPoin tentu saja!), sedangkan web-web lain pun mungkin hanya sekedar selingan saja. Nah, pada update Google Chrome di Android ini kamu akan mudah mengakses situs web favorit kamu di omnibox, hal ini diharapkan akan memudahkan kamu dalam mengakses situs web yang kamu kehendaki.

Baca Juga:

Omnibox pada Google Chrome

Untuk versi sekarang, aplikasi web Google Chrome hanya menyarankan situs yang sering kamu kunjungi hanya dalam berbentuk teks saja, ini pun hanya sekedar daftar yang pop-up di bar pencarian. Hal ini memang dari dulu hingga sekarang masih terus dipertahankan oleh Google Chrome.

Tetapi ada beberapa pengguna yang menemukan adanya perubahan circular tile yang ada di Google Chrome, bahkan kamu juga bisa menemukan ikon gambar dari situs tersebut. Selain itu, kamu tidak perlu lagi mengetik nama situs terlebih dahulu karena situs tersebut akan muncuk di omnibox Google Chrome.

Perubahan ini sudah tersedia di semua versi dari Google Chrome, mulai dari versi stable (versi apk inti), versi beta, versi canary, dan versi dev, hingga versi server-side switch. Kalau misalnya kamu terganggu dengan fitur ini, atau kamu lebih suka versi yang lebih lama, kamu bisa mematikannya dengan menggunakan command chrome://flags/#omnibox-most-visited-tiles setting di menu flags.

Tapi kamu harus berhati-hati ya, dan pastikan kamu untuk melihat perubahan-perubahan yang terjadi di dalam Google Chrome kamu.

Lalu, bagaimana pendapat kamu tentang update Google Chrome ini?. Tulis pendapat kamu pada kolom komentar dibawah ini ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.