Baru beberapa hari mengudara, platform sosial media pro-Trump yaitu GETTR telah dihack. Sepertinya, jalan panjang Donald Trump untuk bersuara masih harus dilalui, setelah beberapa saat setelah GETTR dirilis secara publik, seorang peretas berhasil menghack para profil populer di sosial media tersebut dan mengklaim bahwa hal itu sangatlah mudah.

Baca Juga:

4 Juli 2021, Hari Bersejarah Bagi Amerika Maupun GETTR

Seperti yang dilansir dari situs Business Insider, GETTR di-launching pada tanggal yang bersamaan dengan hari kemerdekaan Amerika Serikat yaitu tanggal 4 Juli kemarin. GETTR adalah platform sosial media pro-Trump yang rencananya akan menjadi media Donald Trump dalam menyampaikan pendapat. Seperti yang kita tahu, Donald Trump di-banned oleh berbagai sosial media besar karena sering memporovokasi pihak-pihak tertentu.

Awalnya, situs dari GETTR ini tidak mendapatkan permasalahan apa-apa, jika pun ada masih dalam tahap wajar. Tetapi pada dini hari setelah peluncuran, beberapa profil terkenal di GETTR dilaporkan telah berhasil di retas.

Salah satu profil yang berhasil diretas adalah Jason Miller, dimana dia adalah salah saru pendiri dari GETTR, parahnya dia bukan satu-satunya orang yang diretas. Nama-nama besar seperti Mike Pompeo, Steve Bannon, Marjorie Taylor-Greene, Harlan Hill, Sean Parnell, dan Newsmax (broadcaster pro-Trump) juga berhasil diretas.

Hacker merubah profil dari korbannya dengan menggunakan pesan simpel seperti “@JubaBaghdad was here :), ^^free palestine^^”. Selain itu, para peretas meninggalkan sebuah nomor di dalam profil yang mereka retas tersebut, Business Insider pun bisa mendapatkan kontak tersebut dan mengontak mereka bagaimana dan mengapa mereka melakukan hal tersebut.

Sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan dimana mereka meretas situs GETTR hanya karena kesenangan semata, dan mereka berhasil meretas hanya dalam tempo waktu 20 menit saja dari preparation hingga fully crack layanan keamanan dari GETTR.

GETTR masih dalam tahap memperbaiki efek dari hasil retasan ini. Selain itu, GETTR juga mengaku bahwa sistem keamanan di platformnya masih belum maksimal dan mereka akan meningkatkan keamanan secara lebih lanjut untuk melindungi penggunanya di kemudian hari.

GETTR Harus Segera Diperbaiki

mundissima/Shutterstock.com

Meskipun ketika launching tidak mendapatkan permasalahan berarti, malah dalam waktu sehari saja mereka habis diobrak-abrik oleh hacker. Semoga para teknisi website bisa bekerja membenahi hal tersebut secara lebih cepat dari seorang hacker yang bosan.

Bagi Donald Trump sendiri, memang akhir-akhir ini mendapatkan banyak waktu yang berat terlebih lagi di lini digital platform yang seringkali digunakan untuk menyuarakan opini dan pandangan dia. Setelah dilarangnya dia dalam beberapa sosial media besar, GETTR bisa jadi sebuah solusi bagi Trump untuk terus menyuarakan pandangan dia secara online (terlepas dari kontroversinya).

Oke itu tadi artikel tentang sosial media GETTR, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar dibawah ya, terima kasih.

Sumber

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.