Kabar terbaru datang dari Google Meet Mobile, dimana kamu bisa menggunakan berbagai filter dan efek ketika menggunakan Google Meet Mobile layaknya Google Meet di desktop. Baru saja, Google memperbarui aplikasi Google Meet yang menyertakan dukungan untuk filter dan efek.

Baca Juga:

Google Meet Menambahkan Filter dan Efek pada Platform Mobile

Google telah memperbarui aplikasi Google Meet baik di iOS maupun Android, dengan menambahkan filter dan efek. Jadi kamu bisa menjadikan efek blur pada background ketika kamu mengadakan sebuah meeting ataupun panggilan grup.

Sebelumnya, seperti yang kita tahu fitur filter dan efek hanya tersedia di Google Meet web versi desktop. Meskipun kamu memakai web browser di mobile, kamu tidak akan dapat menggunakan filter tambahan Google Meet. Sama seperti versi desktop. Sama seperti versi desktopnya, Google Meet menggunakan pelacakan wajah untuk menerapkan filter dan efek.

Baik aksesori virtual atau background blur, Google Meet akan melacak gerakan kepala kamu untuk menerapkan efek ke tempat sesuai saat panggilan sedang berlangsung. Dengan fitur ini, akan memungkinkan wajah kamu tidak akan mengalami blur secara tidak sengaja.

Filter dan Efek Apa Saja yang Tersedia di Google Meet Mobile?

Seperti Google Meet di Web, kamu harus mengaktifkan efek dan filter tersebut di effect button di bagian pojok kanan bawah Meet. Tombol ini akan berbentuk sparkle dan letaknya pun sangat menonjol, jadi kamu tidak akan kesulitan untuk mengakses fitur ini.

Di bawah opsi efek, kamu akan melihat banyak filter dan efek yang sama dari platform web, dan ditambah dengan beberapa efek baru juga. Pada efek pertama yang akan kamu perhatikan adalah untuk background, dimana kamu dapat mengatur warna, gambar, blur, dan menampilkan diri sendiri ketika panggilan berlangsung.

Lebih jauh lagi, kamu juga akan melihat overlays, efek, dan filter baru. Di bawah bagian filter, pengguna dapat menambahkan topeng dan aksesori virtual ke diri mereka sendiri di jendela video Filter ini sepertinya bekerja mirip dengan filter Animoji dan Memoji Apple pada perangkat iOS.

Oke itu tadi berita seputar Google Meet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.