via Android Headlines

Selain disibukkan dengan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Samsung juga tengah membuat satu smartphone Galaxy S terbaru penerus Galaxy S20 FE. Ialah Galaxy S21 FE yang sejumlah foto rendernya sudah bermunculan.

Evan Blass mengirimkan gambar render Galaxy S21 FE ini 360 derajat di akun Twitter miliknya. Dari sini tampak jelas, smartphone Galaxy S21 versi murah ini masih mempertahankan desain Galaxy S21. Galaxy S21 FE terlihat masih mengusung layar punch-hole.

Baca juga:

Seperti di Galaxy S20 FE, pada Galaxy S21 FE ini juga memiliki sejumlah opsi warna. Dalam render, Galaxy S21 FE akan tersedia dalam warna hijau, violet, hitam, dan putih. Meski begitu belum ada informasi apakah Galaxy S21 FE bakal memiliki warna lainnya atu tidak.

Dari rumor yang berkembang, Galaxy S21 FE dikatakan akan menggunakan chipset Snapdragon 888 di beberapa negara dan Exynos 2100 di negara lainnya. Layarnya seluas 6.4-inch dengan panel Super AMOLED Infinity-O, beresolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz. Pada sertifikasi yang diberikan TENAA, Galaxy S21 FE diketahui akan tersedia dalam dua kapasitas memori, 128GB dan 256GB. Kapasitas RAM yang dipunyanya sebesar 8GB, dan masih mempunyai slot microSD.

Untuk kameranya sendiri, Galaxy S21 FE dipersenjatakan dengan tiga kamera belakang yang beresolusi 12MP+12MP+8MP. Adapun lensa kamera yang beresolusi 8MP merupakan lensa telephoto, dengan kemampuan 3x optical zoom. Pada bagian depannya ada kamera selfie beresolusi 32MP.

Galaxy S21 FE akan membawa sensor sidik jari di layar, speaker stereo, serta sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Dari segi konektivitasnya, smartphone ini memiliki Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, NFC, dan USB type-C. Galaxy S21 FE juga mendukung jaringan 5G.

Smartphone ini dikatakan memiliki baterai sebesar 4.500 mAh dan bisa diisi cepat 45W. Sistem operasi Android 11 dijalankannya.

Galaxy S21 FE sendiri kemungkinan besar tidak diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Fold 3 maupun Galaxy Z Flip 3. Smartphone ini baru akan diluncurkan pada kuartal keempat 2021 mendatang.

via SamMobile

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.